Bagaimana Menyiapkan Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan, Bikin Ngiler

Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Daun Singkong • Daun Pepaya • Bawang Putih (cincang kasar) • Bawang Merah (iris halus) • Cabe Keriting (kalo mau agak pedas boleh campur rawit merah ?) iris kasar • Teri Medan (asin) (cuci bersih) • Garam (sesuaikan dengan selera) • Gula Pasir (sesuaikan dengan selera) tineke. Tumis daun singkong teri pedas. foto: Instagram/@aileensdiary.

Bagaimana Menyiapkan Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan, Bikin Ngiler Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Rebus daun singkong hingga empuk, lalu tiriskan sampai rebusan daun singkong kering.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis pedas daun singkong teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis pedas daun singkong teri medan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Daun Singkong • Daun Pepaya • Bawang Putih (cincang kasar) • Bawang Merah (iris halus) • Cabe Keriting (kalo mau agak pedas boleh campur rawit merah ?) iris kasar • Teri Medan (asin) (cuci bersih) • Garam (sesuaikan dengan selera) • Gula Pasir (sesuaikan dengan selera) tineke. Tumis daun singkong teri pedas. foto: Instagram/@aileensdiary.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pedas daun singkong teri medan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis pedas daun singkong teri medan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis pedas daun singkong teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong, cuci bersih.
  2. Siapkan 7 butir bawang merah diiris.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih diiris.
  4. Gunakan 15 butir cabai rawit diiris (banyaknya sesuai selera).
  5. Gunakan 2 ruas lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan Gula.
  8. Gunakan Garam.
  9. Siapkan Kaldu bubuk.
  10. Ambil Teri Medan, goreng.
BARU  Resep Capcay | Capjay Anti Gagal

Potong dan suwir-suwir supaya tidak menggumpal. Tumis bumbu yg sudah diiris, masukan daun salam dan daun jeruk supaya aromanya wangi, jika sudah setengah layu masukan teri medannya. Rebus daun singkong hingga empuk, lalu tiriskan sampai rebusan daun singkong kering. Potong dan suwir-suwir supaya tidak menggumpal.

Cara menyiapkan Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan:

  1. Rebus daun singkong dengan sedikit garam sampai daun singkong empuk, tiriskan. Peras airnya kemudian diiris kasar.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit, lengkuas dan daun salam sampai layu dan harum.
  3. Masukkan daun singkong. Aduk rata. Beri garam (hati-hati penggunaaan garam apabila teri sudah asin) gula dan kaldu bubuk. Apabila terlalu kering boleh disiram sedikit air. Masak sampai bumbu meresap. Menjelang diangkat taburi teri medan yang sudah digoreng. Aduk sebentar. Angkat, sajikan dengan nasi hangat ?.

Tumis bumbu yg sudah diiris, masukan daun salam dan daun jeruk supaya aromanya wangi, jika sudah setengah layu masukan teri medannya. Masukan daun singkong yang sudah dipotong tadi, tambah sedikit air supaya tidak. Ini karena daun singkong muda dimasak menggunakan bumbu gulai yang seringkali digunakan dalam Resep Gulai Nangka Khas Padang. Untuk menambah citarasa lezat, jangan lupa tambahkan teri medan agar kuahnya semakin gurih. Teri medan yang digunakan sebaiknya dicuci terlebih dahulu, kemudian digoreng sampai agak kering.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!