Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur daun singkong teri yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur daun singkong teri yang Lezat

Sayur daun singkong teri. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur daun singkong teri yang Lezat Dengan memadukan bahan dasar pembuatannya dengan ikan teri dan tempe. Dari perpaduan mantap dan nikmat itu bunda bisa mendapatkan sebuah sajian yang bisa menggugah selera makan dirumah. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur daun singkong teri memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Bening Bayam Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur daun singkong teri:

  1. Sediakan Secukupnya daun singkong.
  2. Sediakan Secukupnya teri nasi/medan.
  3. Gunakan 1 Bks santan kara UK kecil.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 ruas lengkuas.
  6. Ambil 6 cabe rawit utuh.
  7. Sediakan Bumbu halus;.
  8. Sediakan 6 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 3 butir kemiri.
  11. Siapkan Secukupnya kunyit.
  12. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  13. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.

Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur daun singkong teri:

  1. Pertama kita rebus daun singkong'ny sampai empuk, angkat tiriskan dan potong2.
  2. Goreng teri sampai kering sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus dalam sedikit minyak sampai harum lalu masukan lengkuas dan daun salam tmbahkan air.
  4. Masukan daun singkong, garam gula dan kaldu bubuk secukupnya, masukan santan masak sampai matang terakhir masukan teri angkat dan siap disajikan.

Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Rebus daun singkong hingga lunak, peras airnya, iris-iris; Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, dan teri, aduk rata. Masukkan santan dan gula pasir, masak hingga mendidih, masukkan daun singkong, masak hingga bumbu meresap, angkat. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!