Bagaimana Membuat Donat kampung empuk Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Donat kampung empuk Anti Gagal

Donat kampung empuk. Hi assalamualaikum kali ini bala bala channel mau share RESEP DONAT KAMPUNG donat kampung super empukEditing : kinemasterThumbnail : Picsart #RESEPDONATKA. Nah, ternyata kita pun bisa bikin donat kampung empuk dan lembut ini di rumah, lo.

Bagaimana Membuat Donat kampung empuk Anti Gagal Orang zaman dulu pintar memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memaksimalkan hasil jadi sebuah hidangan. Share your videos with friends, family, and the world Jangan takut gagal. Membuat donat kampung yang empuk cukup mudah kok.

Anda sedang mencari ide resep donat kampung empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kampung empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hi assalamualaikum kali ini bala bala channel mau share RESEP DONAT KAMPUNG donat kampung super empukEditing : kinemasterThumbnail : Picsart #RESEPDONATKA. Nah, ternyata kita pun bisa bikin donat kampung empuk dan lembut ini di rumah, lo.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung empuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kampung empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kampung empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat kampung empuk memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat kampung empuk:

  1. Ambil 500 gr tepung protein tinggi (cakra kembar).
  2. Sediakan 80 gr gula pasir.
  3. Sediakan 30 gr susu bubuk.
  4. Ambil 2 butir kuning telur.
  5. Siapkan 250 ml susu cair dingin dari kulkas.
  6. Ambil 11 gr fermipan /vita.
  7. Gunakan 1/4 sdt garam.

Ikuti saja cara membuat donat sederhana di bawah ini dijamin berhasil. Lihat juga resep Donat Kampung/Donat Jadul Renyah Tapi Empuk enak lainnya. Topingnya pun sederhana, hanya gula atau meises saja. Nah, ternyata kita pun bisa bikin donat kampung empuk dan lembut ini di rumah, lo.

BARU  Resep Ayam Teriyaki Simple & Enak, Bisa Manjain Lidah

Cara menyiapkan Donat kampung empuk:

  1. Campur tepung terigu, gula pasir, kuning telur, ragi instan, susu bubuk, tuangkan sedikit demi sedikit susu cair dingin aduk adonan hingga setengah kalis.
  2. Masukkan mentega, aduk dengan mikser kecepatan tinggi hingga adonan benar-benar kalis elastis.
  3. Setelah adonan dirasa sudah benar2 kalis elastis, timbang adonan sekitar 30 gr bentuk lalu bulatkan letakan pada nampan yang sudah ditaburi tepung.. diamkan hingga 30 menit.
  4. Setelah adonan mengembang 2 kali lipat, tekan-tekan agar adonan melebar dan agak pipih ini juga bertukuan untuk mengeluarkan udara didalam adonan.
  5. Bolongi tengah donat dengan tutup botol sisihkan, diamkan kembali hingga 10 menit.
  6. Lalu goreng hingga berwarna kuning keemasan menggunakan api sangat kecil dan menggunakan banyak minyak.
  7. Angkat dan beri toping sesuai selera… sisa donat yang dibolongi lalu saya goreng dan dijadikan sate donat.. selamat mencoba.

Donat adalah camilan yang nggak pernah ada matinya. Donat saat ini dimodifikasi berrmacam-macam dari segi toping maupun rasa. Tapi bagi sebagian orang masih sa. Dalam satu hari untuk produksi donat, Dian sapaan akrabnya menghabiskan dua kilogram tepung, satu kilogram telur, satu kilogram gula pasir dan bahan-bahan lainnya. "Untuk pemasaran donat, saat ini masih di sekitaran Terusan Nunyai. Resep Donat Kampung – Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kampung empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!