Bagaimana Membuat Rendang daun singkong dan teri gundul Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rendang daun singkong dan teri gundul Anti Gagal

Rendang daun singkong dan teri gundul. Mya menceritakan, proses memasak rendang daun singkong ini tidak memiliki perbedaan dari rendang biasanya. Hanya saja bahan baku daging sapi yang umum digunakan, diganti dengan daun singkong. Bahan yang biasa digunakan adalah pucuk daun singkong, teri, santan.

Bagaimana Membuat Rendang daun singkong dan teri gundul Anti Gagal Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Dalam Video kali ini saya akan membagikan Cara Memasak Tumis daun singkong dan Ikan Teri Medan yang mudah sekali untuk dimasak dirumah. Rendang daun ubi atau daun singkong ini makanan khas dari DESA KOTA TENGAH, sudah dari jaman dahulu.

Sedang mencari inspirasi resep rendang daun singkong dan teri gundul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daun singkong dan teri gundul yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daun singkong dan teri gundul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang daun singkong dan teri gundul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mya menceritakan, proses memasak rendang daun singkong ini tidak memiliki perbedaan dari rendang biasanya. Hanya saja bahan baku daging sapi yang umum digunakan, diganti dengan daun singkong. Bahan yang biasa digunakan adalah pucuk daun singkong, teri, santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang daun singkong dan teri gundul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang daun singkong dan teri gundul menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang daun singkong dan teri gundul:

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Ambil 1 ikat daun singkong.
  3. Siapkan 1 ons teri gundul.
  4. Gunakan 2 gelas Santan kental.
  5. Siapkan Minyak goreng.
  6. Siapkan Bumbu :.
  7. Gunakan 1 bungkus bumbu rendang.
  8. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  9. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  10. Gunakan 2 buah Kemiri.
  11. Ambil 1/4 jari kelingking Jahe.
  12. Siapkan 1/4 jari kelingking Kunyit.
  13. Ambil 1 sdk teh Garam.
  14. Ambil Gula merah seperempat lirang.
  15. Sediakan Daun salam.
  16. Siapkan Lengkuas.
BARU  Resep Sayur bayam bening, Menggugah Selera

Para orang minang yang pindah tinggal disini membuat mak. Daun singkong adalah salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung nutrisi yang menyehatkan pastinya. Sayuran yang mudah didapat dan harganya sangat terjangkau. Kalau mau simple, hanya direbus dengan sedikit garam dan dijadikan lalapan saja sudah enak kalau buat.

Cara menyiapkan Rendang daun singkong dan teri gundul:

  1. Pilih daun singkong pucuk dan yang muda cuci bersih dan remas-remas.
  2. Rendam teri gundul dengan air yang diberi garam sedikit(fungsinya untuk mengurangi rasa asin).
  3. Rebus air sampai mendidih(jangan lupa tambahkan garam sedikit) masukkan daun singkong,tutup panci,rebus selama 5 menit,selanjutnya matikan api,tiriskan daun singkong dan buat lingkaran sambil diperas dan di rajang sesuai selera.
  4. Sangrai bumbu dan ulek sampai halus.
  5. Teri yang sudah di rendam tadi tiriskan dan cuci kembali.panaskan minyak dan goreng teri sampai setengah matang.
  6. Ganti minyak sisa goreng teri dengan 2 sendok makan minyak goreng baru,masukkan bumbu selanjutnya gongso sampai harum masukkan daun salam dan lengkuas.
  7. Masukkan daun singkong,teri,santan kental aduk-aduk,setelah itu masukkan gula merah dan garam,setelah itu masak sampai matang dan rasakan sampai pas dan enak setelah dirasa enak dan matang matikan api.
  8. Rendang daun singkong teri gundul siap dinikmati dengan nasi hangat,sambal lombok ijo dan kerupuk.SELAMAT MENCOBA.

Masakan mudan dan praktis,tiri baladonya kriuk dan gulai daun ubi pakai telor ceplok mudah dan simpel. Jangan lupa dukung saya dengan cara:- like- Coment- sub. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Daun Singkong Masak Teri. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Daun Singkong Masak Teri. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang daun singkong dan teri gundul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!