Resep Sayur bayam bening, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur bayam bening, Menggugah Selera

Sayur bayam bening. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik.

Resep Sayur bayam bening, Menggugah Selera Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Lagi mencari ide resep sayur bayam bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam bening yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam bening, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bayam bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bayam bening yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur bayam bening memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur bayam bening:

  1. Gunakan 1/2 ikat bayam, siangi.
  2. Sediakan 1/2 jagung manis, pipil.
  3. Sediakan 2 bawang putih, iris.
  4. Siapkan secukupnya gula pasir.
  5. Gunakan 1 lbr daun salam.
  6. Ambil 1/2 ruas lengkuas, geprek.
  7. Sediakan penyedap rasa.
  8. Ambil secukupnya garam.
  9. Sediakan 1/4 ruas kencur, geprek.
BARU  Resep Capcay kuah yang Enak

Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang.

Cara menyiapkan Sayur bayam bening:

  1. Tuang air, tunggu mendidih lalu masukkan jagung yg sudah dipipil dan irisan bawang putih.
  2. Masukkan kencur, lengkuas, daun salam, gula pasir, penyedap rasa dan garam.
  3. Koreksi rasa, angkat dan hidangkan.

Pasalnya, sayur bayam bening tak hanya enak dan segar tetapi cara pembuatannya pun mudah dan praktis. Enggak heran deh kalau sayur bayam bening sering dijadikan menu andalan para bunda. Meski hidangan ini segar dan nikmat, usahakan untuk langsung mengkonsumsinya setelah matang ya! Cara membuat: – Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan – Haluskan bawang putih, merica dan biji pala – Tumis bumbu hingga harum – Tuang air – Masukan oyong lalu daun bayam – Beri garam gula – Tes rasa lalu. Kali ni Kak Bell kongsi cara nak buat sayur bayam masak air atau masak bening.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bayam bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!