Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis yang Menggugah Selera

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Kali ini saya berbagi resep nasi bakar ayam pedas.rasanya enaksekali.nasinya gurih dintambah lauk dalamnya ayam suwir dan jg. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang Lalu masukan ayam yang sudah disuwir tipis – tipis, garam, kaldu bubuk, merica, dan kecap manis Tempatkan nasi diatas daun pisang, taburkan ayam suwir kecap diatasnya, gulung seperti halnya.

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis yang Menggugah Selera Nasi Bakar Ikan Asap Mercon Pedas Nya Bikin Doweeerrr. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai Berikut cara membuat nasi bakar ayam suwir yang bisa Anda coba praktekkan di rumah. Anda pun bisa mencoba resep nasi bakar enak dan tambahan ayam serta selera pedas di rumah sendiri.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Kali ini saya berbagi resep nasi bakar ayam pedas.rasanya enaksekali.nasinya gurih dintambah lauk dalamnya ayam suwir dan jg. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang Lalu masukan ayam yang sudah disuwir tipis – tipis, garam, kaldu bubuk, merica, dan kecap manis Tempatkan nasi diatas daun pisang, taburkan ayam suwir kecap diatasnya, gulung seperti halnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir pedas manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar ayam suwir pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis:

  1. Siapkan Nasi putih(3 cup beras bisa jadi 7 bungkus nasi bakar uk.sedang).
  2. Siapkan Secukupnya daun pisang untuk membungkus.
  3. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  4. Sediakan Bahan ayam suwir:.
  5. Sediakan 500 gr dada ayam.
  6. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  7. Ambil 1 buah cabe merah besar.
  8. Gunakan 6 butir bawang merah.
  9. Gunakan 3 butir bawang putih.
  10. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 1 lembar daun salam.
  12. Ambil Secukupnya garam, gula, lada, kecap manis.
  13. Gunakan 1 sdm margarin (aku skip).

Nasi bakar dikenal sebagai makanan khas Sunda yang sangat menggugah selera. Disajikan bersama daun pisang membuat aromanya makin harum. Apalagi, diberi isian ayam suwir dengan bumbu spesial, dijamin bikin nagih. Kamu bisa bikin nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis:

  1. Siapkan bahan dan bumbu. Rebus ayam hingga matang. Lalu suir-suir dan sisihkan..
  2. Ulek cabe, bawang merah, bawang putih dan gula merah. Kemudian tumis bumbu yang sudah diulek hingga wangi, lalu masukkan daun jeruk, daun salam dan ayam yang sudah disuwir. Beri sedikit air, lalu tambahkan margarin, garam, gula, lada dan kecap manis. Tunggu air agak menyusut, lalu koreksi rasa. (Jangan terlalu kering, sisakan sedikit kuahnya)..
  3. Susun daun pisang, nasi putih dan ayam suwir. Siram kuah tumisan ayam ke nasi agar berbumbu. Boleh juga ditambahkan margarin supaya lebih gurih. Versi kanan yang ditambah daun kemangi ??.
  4. Panggang di teflon. Lalu angkat dan sajikan. ?.

Tambahkan air yang disertai dengan pemberian kecap manis, daun salam dan lengkuas. Nasi bakar telah siap untuk di nikmati. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. www.youtube.com. Nasi bakar ayam suwir bikin nagih by Vhanose Biar ngk bosen makan nasi gitu" aja rasanya. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!