Resep Donat Cokelat Anti Gagal

Diposting pada
Resep Donat Cokelat Anti Gagal

Donat Cokelat. Create enjoyable and entertainment content for the community. Hai, saya mau buat cemilan yang pasti kalian dan keluarga suka. Cocok untuk dimakan ketika coffee break nih, apa itu?

Resep Donat Cokelat Anti Gagal Yuk kita simak resep Donat Panggang Cokelat, simak juga bahan untuk Donat Panggang Cokelat dan bagaimana cara buat Donat Panggang Cokelat. Lihat juga resep Donat coklat ekonomis empuk enak lainnya. Resep 'donat coklat empuk' paling teruji.

Sedang mencari inspirasi resep donat cokelat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat cokelat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Create enjoyable and entertainment content for the community. Hai, saya mau buat cemilan yang pasti kalian dan keluarga suka. Cocok untuk dimakan ketika coffee break nih, apa itu?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat cokelat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat cokelat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat cokelat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Cokelat memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Cokelat:

  1. Sediakan Bahan Biang :.
  2. Gunakan 6 gr ragi instan.
  3. Siapkan 2 sdm terigu.
  4. Ambil 200 ml air hangat kuku.
  5. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  6. Ambil Bahan Adonan :.
  7. Siapkan 500 gr tepung terigu protein tinggi (cakra).
  8. Gunakan 2 kuning telur ayam (uk besar).
  9. Ambil 85 gr margarin, lelehkan. Tunggu dingin.
  10. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  11. Gunakan Sedikit garam.
  12. Sediakan Topping :.
  13. Gunakan 100 gr dcc (dark chocolate).
  14. Gunakan 2 sdt margarin.
  15. Sediakan 1 sdm gula halus.
  16. Siapkan Choco chips.
BARU  Resep Bakwan jagung super kriuk Anti Gagal

Cara membuat topping donat selanjutnya ini bisa dibilang yang paling banyak digunakan. Karena selain caranya yang mudah bahannya. Donat ini bisa diisi dengan cokelat cair, selai stroberi, atau isian lainnya sesuai selera. Yuk, simak resep donat bomboloni cokelat tanpa mixer berikut ini!

Langkah-langkah membuat Donat Cokelat:

  1. Campur bahan biang, tuang air hangat kuku lalu aduk pelan sampai semua tercampur. Tunggu 10 menit sampai berbuih..
  2. Campur setengah takaran terigu dengan bahan biang. Aduk dg tangan, masukkan margarin, telur, dan susu. Aduk lagi, lanjut masukkan sisa terigu. Uleni sampai kalis dan elastis..
  3. Proofing 40 menit. Tutup dengan kain lembab. Pastikan tdk ada air yg menetes ke adonan..
  4. Ambil adonan. Atau sekitar 35gr. Bentuk bulat, lalu lubangi tengahnya. Taburi loyang dg terigu agar donat tdk lengket. Proofing lagi 10 menit. Lalu goreng 1x masing2 sisi. Sampai kecokelatan. Dinginkan..
  5. Didihkan air, siapkan mangkuk anti panas diatasnya. Masukkan dcc, margarin, dan gula halus. Aduk sampai cokelat meleleh. Olesi donat yg telah dingin dengan cokelat. Taburi choco chips. Sajikan. Happy cooking ❤❤.

Donat dan coklat adalah dua jenis makanan kesukaan Duta. Biasanya aku membuat donat dalam jumlah banyak, lalu aku simpan di freezer baru dikeluarkan sedikit setiap. Makanan kue donat cokelat yang enak dan lezat. Kalian pasti sudah pernah makan makanan yang satu ini, tentu makanan yang tidak aneh lagi. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak Anda cukup menggorengnya sampai berwarna kekuningan saja jangan sampai berwarna coklat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Cokelat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!