Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Sayur Bening Daun Kelor. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening daun kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Sediakan 3 ikat daun kelor, petiki daunnya.
  2. Gunakan 1 buah wortel, kupas, potong2.
  3. Ambil 1 buah tomat, potong2.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  5. Sediakan 2 butir bawang merah, iris tipis.
  6. Ambil 600 ml air.
  7. Ambil 1 sdm garam.
  8. Sediakan 1/2 sdm kaldu jamur.
  9. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  10. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Sayur Asem Bening Anti Gagal

Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Didihkan air, cemplungkan wortel, masak hingga empuk. Masukan duo bawang.
  2. Masukan daun kelor, beri garam, kaldu jamur, gula pasir. Aduk2 koreksi rasanya. Masak kurleb 8 menit. Matikan api. Angkat..
  3. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng..

Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Dalam pengobatan tradisional, daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!