Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Kelor Anti Gagal

Sayur Daun Kelor. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Kelor Anti Gagal Tentu sayur daun kelor yang dipakai adalah daun kelor segar. Beberapa daerah di Indonesia gemar mengonsumsi sayur daun kelor yang ternyata bergizi tinggi. Ini belum kalau kita berbicara lebih lanjut soal khasiat daun kelor yang dipercaya menyembuhkan macam-macam penyakit.

Lagi mencari inspirasi resep sayur daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Daun Kelor menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Daun Kelor:

  1. Ambil Daun kelor.
  2. Sediakan Kemangi.
  3. Ambil 2 siung bawang putih (iris).
  4. Sediakan 2 siung bawang merah iris.
  5. Siapkan 1 batang serai.
  6. Gunakan secukupnya Gula.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso Gurih Anti Gagal

Daun kelor memliki ciri berupa: majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda. Salah satu manfaat daun kelor yang dipercaya masyarakat adalah mampu menurunkan tekanan darah berkat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya. Manfaat ini juga dapat menjadi bahaya daun kelor yang perlu diwaspadai. Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho.

Cara membuat Sayur Daun Kelor:

  1. Rebus 500ml air.
  2. Jika sudah mendidih masukkan bawang2an yg sudah diiris dan serai yg sudah digeprek.
  3. Masukkan daun kelor yg sudah dicuci bersih aduk hingga layu.
  4. Masukkan bumbu penyedap gula garam lalu koreksi rasa.
  5. Jika kelor sudah empuk masukkan kemangi matikan api sayur kelor siap dihidangkan dimakan bersama tempe mendoan, pepes ikan, sambel tradisional nikmat sekali.

Kali ini, sajikan daun kelor sebagai bintang utama dari resep klasik ini. Selain layak dan lezat dikonsumsi, daun kelor juga padat gizi. Badan Kesehatan Dunia seperti WHO pun merekomendasikan konsumsi daun kelor karena khasiatnya sangat banyak. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengolah resep sayur daun kelor lagi. View the profiles of people named Sayur Daun Kelor.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!