Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso Gurih Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso Gurih Anti Gagal

Capcay Bakso Gurih. Capcay Bakso Gurih Eka Suswanti Lubis @cook_amiadlan. Hari hujan enaknya makan capcay hangat-hangat yang super praktis aja. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso Gurih Anti Gagal Masakan ini sangat tepat dijadikan sebuah menu hidangan yang enak bagi seluruh keluarga Anda. Karena, selain rasanya yang gurih, capcay bakso juga penuh akan kandungan nutrisi didalamnya. Resep capcay bakso berikutnya dikombinasikan dengan kuah dari kaldu ayam yang gurih.

Sedang mencari ide resep capcay bakso gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay Bakso Gurih Eka Suswanti Lubis @cook_amiadlan. Hari hujan enaknya makan capcay hangat-hangat yang super praktis aja. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay bakso gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay bakso gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Bakso Gurih menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Bakso Gurih:

  1. Gunakan 10/15 buah Bakso.
  2. Gunakan 1 buah brokoli ukuran sedang.
  3. Gunakan 1 buah Wartel ukuran besar.
  4. Siapkan 1/2 potong bawang bombai.
  5. Ambil 2 sdm bawang putih giling.
  6. Gunakan 3 sdm bawang merah giling.
  7. Sediakan 2 sdm saus teriyaki.
  8. Sediakan 2 / 3 sdm saus tomat.
  9. Gunakan 1 buah tomat merah.
  10. Gunakan 2 sdm cabe rawit giling.
  11. Sediakan secukupnya garam.
  12. Gunakan 1 sdm gula.
  13. Siapkan 1 sdm tepung meizena.
BARU  Resep Menu 4**** mpasi : bubur ceker dada yampung, kabocha, edamame, Lezat Sekali

Asupan sayuran bisa didapat melalui capcay. Jenis sayuran bisa disesuaikan dengan selera. Sebagai isian umumnya dipakai daging ayam, udang atau bakso sapi, bakso ikan dan bakso udang. Bahan Resep Capcay Bakso Paling Praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Bakso Gurih:

  1. Potong dan cuci brokoli, tomat, wartel, bawang bombai. Iris sesuai ukuran yang diinginkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombai.
  3. Masukkan air secukupnya sesuai banyak bahan yang digunakan. Air bisa ditambah jika kurang nantinya..
  4. Bahan yang pertama kali dimasukkan adalah wartel karena tekturnya lebih keras. Kalau mau matangnya cepat bisa dicincang kecil-kecil..
  5. Setelah 5 menit, baru masukkan brokoli, bakso, dan bumbu lainnya yaitu cabe, saus teriyaki, garam, gula, dan saus tomat. Cicip rasanya sesuai selera.
  6. Setelah sayurannya lunak atau matang, baru masukkan tepung meizena. Aduk sampai rata sekitar lebih kurang 5 menit lalu angkat dan sajikan..

Bakso goreng juga jadi lauk yang tepat untuk capcay. Kelezatan capcay makin meningkat ketika dipadukan dengan ikan goreng, seperti ikan pindang, tongkol, dan ikan mujair. Itulah sepuluh rekomendasi lauk pendamping saat menikmati capcay yang wajib kamu cobain. Capcay menjadi salah satu menu rumahan yang tinggi gizinya. Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Bakso Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!