Resep Bening Kelor yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bening Kelor yang Menggugah Selera

Bening Kelor. The following map shows the distance from Bening to Kelor. For more detailed information about any of the places please click on the place name: Sayur bening daun kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

Resep Bening Kelor yang Menggugah Selera Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah.

Anda sedang mencari ide resep bening kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bening kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bening kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bening kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

The following map shows the distance from Bening to Kelor. For more detailed information about any of the places please click on the place name: Sayur bening daun kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bening kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bening Kelor memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Daun Singkong Goreng, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bening Kelor:

  1. Gunakan 2 ikat daun kelor, ambil daunnya.
  2. Sediakan 6 buah tahu sutra, potong dadu.
  3. Siapkan 1 buah jagung manis, sisir.
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Siapkan 7 siung bawang merah, iris tipis.
  7. Gunakan 5 ruas kencur, geprek.
  8. Sediakan secukupnya Garam.

Sayur bening umumnya dibuat dari sayuran hijau yang cepat matang. Bagi kamu yang ingin variasi lain selain bayam, ada juga daun kelor yang ternyata sedap juga dijadikan sebagai bahan utamanya. Cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening: Panaskan air di panci secukupnya. Masukkan jagung dan oyong, kemudian masak hingga matang.

Cara membuat Bening Kelor:

  1. Cuci bersih semua bahan, kemudian tiriskan….
  2. Didihkan air kemudian masukkan bawang merah dan kencur…
  3. Masukkan jagung kemudian tahu.. tunggu hingga mendidih kembali…
  4. Tambahkan garam, aduk, kemudian cek rasa…
  5. Masukkan daun kelor aduk-aduk sebentar, kurang lebih 1 menit, matikan kompor (supaya tidak over cook bun ?). Hidangan siap dinikmati ?.

Masukkan bawang merah dan temu kunci, kemudian bumbui dengan garam dan gula secukupnya. Terakhir, masukkan kelor, tomat, dan daun kemangi. Halo.vlog kali ini saya memasak sayur kelor bening. ceritanya saya menanam kelor di pot, belum sebulan menanamnya. Kemarin anak saya matahin pohon kelor ya. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bening kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!