Resep Donat Kentang Super Empuk, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Donat Kentang Super Empuk, Bikin Ngiler

Donat Kentang Super Empuk. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Baca Juga : Resep Donat Tape Super Empuk Montok Mulus dan Anti Gagal ala Ayu Audrey. Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya.

Resep Donat Kentang Super Empuk, Bikin Ngiler Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang super empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang super empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Baca Juga : Resep Donat Tape Super Empuk Montok Mulus dan Anti Gagal ala Ayu Audrey. Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang super empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang super empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang super empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Super Empuk menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Kentang Super Empuk:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Siapkan 50 gram tepung kentang.
  3. Sediakan 150 ml air hangat.
  4. Sediakan Bahan B.
  5. Gunakan 450 gram tepung protein tinggi (me; cakra kembar).
  6. Ambil 150 gram tepung protein sedang (me; Mila).
  7. Ambil 70 gram gula pasir.
  8. Sediakan 20 gram susu bubuk.
  9. Ambil 10 gram ragi/yeast.
  10. Siapkan 5 gram bakerine plus/ S 500 (boleh skip).
  11. Sediakan Bahan C.
  12. Gunakan 2 butir telur ukuran sedang.
  13. Sediakan 150 ml susu cair uht.
  14. Ambil Bahan D.
  15. Ambil 50 gram unsalted butter (me; anchor).
  16. Gunakan 25 gram margarine (me; blueband).
  17. Ambil 5 gram garam.
BARU  Resep Sapi Crispy Sambal Matah yang Enak Banget

Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Donat kentang merupakan salah satu varian donat yang sedang diminati banyak orang. Rasanya berbeda dari donat adonan tepung biasa. Keunggulan donat kentang lainnya adalah nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Cara membuat Donat Kentang Super Empuk:

  1. Siapkan semua bahan, lalu taruh tepung kentang dalam wadah kemudian seduh dengan air hangat dan aduk rata, sisihkan..
  2. Diwadah lain siapkan bahan B (tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan ragi), aduk dengan mixer lalu masukkan Bahan A sambil terus di mixer..
  3. Kemudian masukkan Bahan C perlahan-lahan sambil terus dimixer. Biarkan tercampur rata.
  4. Setelah semua bahan tercampur rata masukkan bahan D, dan mixer terus hingga kalis. Setelah itu remas adonan untuk meghilangkan angin, kemudian bagi dan timbang adonan menurut selera (me ; 35 gram).Bentuk sesuai keinginan, bisa dibentuk baby donat, pizza donat ataupun donat jadul. Biarkan mengembang dua kali lipat, lalu goreng dengan minyak panas dan api sedang. (Perhatikan proofing akhir dan suhu minyak saat menggoreng agar muncul white ring?). Selamat mencoba moms.

Kalau donat tepung hanya mengandung karbohidrat dan gula, donat. Selain itu, donat ini juga memiliki cita rasa yang lebih gurih dan juga teksturnya bisa tetap empuk meski sudah dibiarkan agak lama. Rasanya juga gurih enak sehingga disukai anak kecil hingga orang dewasa. Order sekarang Pengiriman dari Bintara Bekasi Barat Jual Donat Kentang Super Empuk. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang Super Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!