Resep Donat Kentang, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Donat Kentang, Menggugah Selera

Donat Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Resep Donat Kentang, Menggugah Selera Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Anda sedang mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Kentang memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Kentang:

  1. Ambil 250 gr Tepung Terigu (protein tinggi).
  2. Gunakan 150 gr Kentang.
  3. Gunakan 50 gr Gula Pasir.
  4. Sediakan 25 gr Susu Bubuk (sya 1 sachet Dancow Bubuk).
  5. Gunakan 1 butir Kuning Telur.
  6. Gunakan 5 gr Ragi Instan (sya 1 sdt).
  7. Ambil 40 gr Margarin/Butter.
  8. Ambil Sejumput Garam (tmbahan Sya).
  9. Siapkan 50 ml Air (sya 60-70 ml).
  10. Siapkan secukupnya Minyak Goreng.
BARU  Resep Capcay Anti Gagal

Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Cara menyiapkan Donat Kentang:

  1. Siapakan & timbang/ukur bahan2. Sisihkan..
  2. Kupas kentang, potong2 & cuci bersih. Kukus hingga empuk. Lalu haluskan, bisa diparut, diulek atau ditekan2 dgn garpu. Sisihkan..
  3. Dlam wadah, campurkan terigu, gula pasir, ragi instan, kuning telur & kentang. Mixer sebentar dgn speed rendah, smbil tuangkan air sedikit demi sedikit hingga adonan setngah kalis. Kemudian tambahkan margarin & sejumput garam. Mixer kembali dgn speed tinggi smpai adonan kalis..
  4. Bulatkan adonan diwadah, tutup dgn serbet bersih atau plastik wrap. Istirahatkan sekitar 30-40 menit (trgntung suhu ruangn) hingga mengembang 2x lipat..
  5. Jika adonan sdh mengembang, punch back. Kemudian bagi mnjadi bbrapa bagian sma rata (sya jdi 16 pcs). Kemudian bulatkan & letakkan di atas baking paper (supaya ngangkatnya lebih mudah & tdk merubah bentuk pas mau dgoreng)..
  6. Kemudian pipihkan adonan & beri lubang bagian tengahnya (sya pake spuit). Istirahatkan kembali skitar 10-15 menit. Panaskan minyak, lalu goreng (dgn api kecil). Cukup sekali balik, spaya tdak banyak mnyerap minyak..
  7. Jika sdh matang, angkat & tiriskan..
  8. Dinginkan sebentar, lalu beri topping sesuai selera..

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Njajan.com – Menikmati kebersamaan dengan keluarga sepertinya kurang lengkap jika tidak ada hidangan yang menemani. Selain minuman hangat seperti kopi atau teh. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!