Cara Gampang Menyiapkan Sayur kelor yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur kelor yang Bisa Manjain Lidah

Sayur kelor. Jika ingin sayur yang lebih berbobot, maka memasaknya bisa menggunakan bahan santan. Selain lebih mengenyangkan, bagi anak – anak kandungan santan juga cukup dibutuhkan untuk proses pertumbuhan. Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur kelor yang Bisa Manjain Lidah Some care, many pretend to care. Always blamed, always not considered, always feeling lonely. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Sedang mencari inspirasi resep sayur kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kelor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kelor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Jika ingin sayur yang lebih berbobot, maka memasaknya bisa menggunakan bahan santan. Selain lebih mengenyangkan, bagi anak – anak kandungan santan juga cukup dibutuhkan untuk proses pertumbuhan. Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur kelor memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur kelor:

  1. Siapkan 2 Jagung manis.
  2. Ambil 5 tangkai daun kelor muda,buang tangkainya.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas empon kunci.
  6. Ambil secukupnya Garam dan gula.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Frozen Mix Vegetable yang Lezat

Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tentu sayur daun kelor yang dipakai adalah daun kelor segar. Beberapa daerah di Indonesia gemar mengonsumsi sayur daun kelor yang ternyata bergizi tinggi.

Langkah-langkah membuat Sayur kelor:

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Rebus air hingga mendidih,masukkan potongan jagung manis.tambahkan bumbu halus.
  3. Masukkan gula dan garam secukupnya.tes rasa..
  4. Tunggu hingga jagung matang,baru masukkan daun kelor di akhir bagian.
  5. Matikan api dan sajikan.
  6. Tips:jangan terlalu lama memasak daun kelor agar vitamin tdk hilang.cukup sekali dua kali umep langsung matikan api..

Daun kelor juga mengandung beberapa jenis vitamin yang penting. Tingkat keterisian kamar rumah sakit, semakin membuat was-was. Tenaga kesehatan mulai berjibaku dengan serba pemilihan. Harus mengutamakan pasien yang mana, siapa yang lebih punya peluang untuk diselamatkan. Anda yang ingin membiasakan diri untuk mengonsumsi sayur ini bisa mencoba memasak daun kelor menjadi berbagai jenis makanan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!