Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Kelor Bumbu Soto, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Kelor Bumbu Soto, Enak

Sayur Daun Kelor Bumbu Soto. Resep Sayur Daun Kelor Bumbu Soto. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor!

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Kelor Bumbu Soto, Enak Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai, aduk hingga layu. Lihat juga resep Sop ayam daun kelor enak lainnya. Bahkan tak jarang tanaman daun kelor ini juga digunakan sebagai bahan untuk ritual mengusir makhluk tak kasat mata.

Sedang mencari inspirasi resep sayur daun kelor bumbu soto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun kelor bumbu soto yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur Daun Kelor Bumbu Soto. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun kelor bumbu soto, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur daun kelor bumbu soto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun kelor bumbu soto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun Kelor Bumbu Soto menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Daun Kelor Bumbu Soto:

  1. Gunakan 1 ikat daun kelor.
  2. Gunakan 1 sdm munjung bumbu soto yg sdh ditumis.
  3. Sediakan 2 sdm santan bubuk instan.
  4. Gunakan 5 biji cabe rawit utuh.
  5. Siapkan Secukupnya lada bubuk,kaldu bubuk,gula dan garam.
  6. Gunakan 500 ml air (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Capcai Kuah Simple dan Hemat yang Lezat

Dibalik kesan mistisnya ternyata daun kelor bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan yang lezat. Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Enak. Sayur bening merupakan jenis olahan sayur yang paling mudah dibuat. Pertama mencuci bersih daun kelornya, lalu serut tangkainya satu per satu.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Kelor Bumbu Soto:

  1. Siapkan bahan"..petik daun kelor,cuci bersih.Siapkan air di panci, masukkan bumbu soto dan cabe rawit utuh..
  2. Biarkan hingga mendidih,lalu masukkan santan bubuk,tambahkan kaldu bubuk,lada bubuk,gula dan garam,icipi rasanya sesuai selera.Terakhir masukkan daun kelor..
  3. Aduk sebentar saja,supaya tidak langu,lalu matikan api.Sayur siap disantap dengan sambal..

Lanjut dengan mengiris tipis bawang putih, bawang merah dan daun bawang. Setelah itu potong ukuran dadu labu siamnya. Lihat juga resep Sayur soto enak lainnya. Masukkan sayur kelor yang sudah direbus, daun salam dan juga bumbu kuning yang telah di haluskan tadi. Biarkan hingga matang lalu kemudian tambahkan santan hingga sedikit mengental, lalu tambahkan garam, penyedap rasa dan sediki gula bila perlu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Daun Kelor Bumbu Soto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!