Resep Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor yang Bikin Ngiler

Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor. Resep Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor. Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh bisa setor resep walaupun lagi dan lagi diujung akhir minggu.

Resep Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor yang Bikin Ngiler Hari ini aku masak telur dadar daun kelor dan sambal terasi pete di temani air minum herbal buat moodboster. Lihat juga resep Nasi Goreng Spesial + telur dadar enak lainnya. Olahan daun kelor berikutnya bisa kamu campurkan ke dalam telur dadar, loh.

Sedang mencari inspirasi resep telur dadar goreng tepung daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur dadar goreng tepung daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor. Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh bisa setor resep walaupun lagi dan lagi diujung akhir minggu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur dadar goreng tepung daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telur dadar goreng tepung daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur dadar goreng tepung daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor:

  1. Sediakan 3 telur ayam.
  2. Ambil 2 batang daun bawang diiris tipis.
  3. Ambil 9 cabe rawit (bisa dikurangi).
  4. Sediakan 4 cabe merah besar (bisa dikurangi).
  5. Gunakan 4 bawang merah.
  6. Ambil 3 bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1 sdt merica.
  9. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  10. Ambil 2 sdm tepung beras.
  11. Ambil 150 ml air.
  12. Gunakan 1 sdt garam.
  13. Sediakan 25 gr daun kelor yg sudah dipetik.
  14. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Bening Betawi, Enak Banget

Jika telur dadar ditambahkan dengan daun kelor tidak hanya protein saja yang bisa kamu dapat, tapi juga gizi lainnya. Bahan-bahan: Telur dadar daun KelorDaun Kelor dipercaya banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Aneka Manfaat Daun sudah banyak terbukti di bidang kesehatan. Cara Membuat Telur Gulung Original Simple dan Praktis.

Langkah-langkah membuat Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor:

  1. Siapkan semua bahan telur dadar goreng tepung daun kelor.
  2. Blender daun kelor dengan 150 ml air, tidak perlu disaring, sisihkan.
  3. Haluskan garam, bawang putih dan merica, sisihkan.
  4. Iris bawang merah, cabe rawit dan cabe merah besar, sisihkan.
  5. Campur adonan tepung terigu, tepung beras, garam dan air daun kelor, aduk rata sampai halus, sisihkan.
  6. Campur 3 telur dengan irisan daun bawang, irisan bawang merah, cabe rawit, cabe merah besar dan bumbu halus kocok lepas sampai tercampur rata,.
  7. Panaskan 2 sdm minyak di wajan kecil, dadar telur 1, 5 sendok sayur, jng lupa dibalik kalau sudah kecoklatan diangkat, lakukkan hal yg sama sampai habis.
  8. Masukkan telur dadar ke dalam adonan tepung sampat terbalut rata, goreng dengan minyak panas.
  9. Jangan lupa dadar telur balut tepung dibalik, kalau sudah kering angkat sajikan dengan saos, siap dihidangkan.

Daun Kelor Masyarakat Betawi khususnya di daerah Cakung Jakarta Timur akrab dengan tumbuhan yang satu ini. Pertama, siapkan mangkuk, masukkan telur, daun kelor, bawang merah, daun bawang, seledri, cabai besar, dan cabai rawit. Goreng campuran adonan tadi hingga kuning keemasan. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Dadar Goreng Tepung Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!