Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang, Lezat Sekali

Donat Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Teksturnya yang lembut ditambah topping gula halus, camilan ini sangat cocok untuk semua kalangan.

Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang, Lezat Sekali Rasanya yang nikmat dengan aneka topping lezat serta harga yang murah, menjadikannya sebagai pilihan camilan saat perut terasa lapar. Tapi, Anda juga bisa membuat donat kentang sendiri di rumah. Donat merupakan camilan yang paling banyak digemari anak-anak.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Teksturnya yang lembut ditambah topping gula halus, camilan ini sangat cocok untuk semua kalangan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kentang:

  1. Ambil 250 g terigu pro tinggi.
  2. Gunakan 25 g susu bubuk full cream.
  3. Siapkan 6 g ragi instan.
  4. Ambil 50 g gula pasir.
  5. Sediakan 2 kuning telur.
  6. Gunakan 65 ml air es (me susu UHT dingin).
  7. Siapkan 100 g kentang rebus, haluskan.
  8. Gunakan 35 g mentega.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep ? Ayam Goreng Mentega, Lezat

Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Donat kentang empuk tepung cakra • telur utuh (dingin.

Langkah-langkah membuat Donat Kentang:

  1. Siapkan bahan, campur terigu, susu bubuk, ragi dan aduk lalu tambahkan kentang halus, aduk rata lagi..
  2. Tambahkan susu dan kuning telur lalu uleni atau mixer adonan ±5 menit dengan speed ke 3..
  3. Setelah menjadi adonan yang menggumpal tambahkan mentega dan garam, mixer lagi hingga ±10 menit..
  4. Keluarkan adonan dari bowl, uleni dan bulatkan kembali, lalu istirahatkan adonan ±1 jam..
  5. Kempes kan adonan, kemudian giling adonan(alas dan rolling diolesi minyak). Cetak dengan gelas yang sudah dicelupkan ke terigu agar adonan tidak menempel..
  6. Lubangi donat dengan tutup botol (sudah dilapisi terigu), sisa bulatan saya buat sate donat.
  7. Goreng donat dengan api kecil, usahakan satu kali balik saja agar tidak banyak menyerap minyak, tiriskan lalu taburi dengan gula donat. Sajikan.

Saya masukkan dalam kulkas sbelumnya) • gula pasir • mentega • kentang rebus yg sudah dihaluskan • bread improver • bp • soda kue Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumahan. Karna masih #dirumahaja hampir tiap hari aku nyari ide untuk masak apa. Beberapa waktu lalu udh coba bikin donat biasa, dan karena aku masih punya kentang sisa jadi aku putuskan untuk buat donat kentang. Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!