Bagaimana Menyiapkan Doken (donat kentang) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Doken (donat kentang) yang Menggugah Selera

Doken (donat kentang). Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Bagaimana Menyiapkan Doken (donat kentang) yang Menggugah Selera Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep doken (donat kentang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal doken (donat kentang) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari doken (donat kentang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan doken (donat kentang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah doken (donat kentang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Doken (donat kentang) memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Doken (donat kentang):

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 625-650 gr tepung protein tinggi (me pake cakra).
  3. Siapkan 1 telur + 2 kuning telur + air = timbang jadi 300gram.
  4. Ambil 1 sachet ragi instan (me pake saf instan).
  5. Gunakan 1 buah kentang (aku timbang ukuran 180gram-200gram) rebus /kukus dan di blender.
  6. Ambil 100 gram gula pasir.
  7. Sediakan Bahan B.
  8. Sediakan 85 gram butter (me pake anchor).
  9. Gunakan 5-6 gram garam (biar agak asin).
BARU  Resep Ayam Woku Simple Anti Gagal

Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Bikin donat kentang itu susah-susah gampang. Berikut kiatnya agar adonan donat kentang tak Untuk perbandingan penggunaannya bersama tepung terigu sebagai adonan untuk donut kentang.

Cara menyiapkan Doken (donat kentang):

  1. Mixer bahan A sampe kalis.. lalu masukan bahan B.. ulen sampe kalis elastis (jika lengket krg tepung boleh d tambah ya dkit2).
  2. Diamkan adonan kurang lebih 30menitan.. sampe adonan mengembang 2x lipat dr sebelumnya.
  3. Lalu tinju dan ulen adonan untuk keluarin anginnya.. timbang adonan 40 gram…lalu bulatkan…diamkan sampe ngembang lagi 2x lipat.
  4. Lubangi donat dengan cetakan donat (krn aku gak ada ak potong botol air mineral jd setengah.. lalu pake lubangnya buat lubangin).
  5. Goreng donat di minyak yang udah di panasin terlebih dauhulu ya.. goreng di minyak yg agak banyak apinya sedang aja… jgn di bolak balik.. goreng sisi persisi sampe kcoklatan.. taraa jadi deh.

Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Cara Membuat Manfaat Kentang Analisis Pendahuluan Biaya. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat doken (donat kentang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!