Resep Ayam Semur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Semur Anti Gagal

Ayam Semur. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Resep Ayam Semur Anti Gagal Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Semur sendiri adalah makanan Indonesia yang memiliki sejarah panjang.

Anda sedang mencari ide resep ayam semur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam semur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam semur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam semur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam semur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Semur menggunakan 22 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Semur:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 2 lbr daun salam.
  4. Gunakan 2 biji bunga lawang.
  5. Siapkan 2-3 btg daun bawang.
  6. Sediakan 8 biji cengkeh (kalo ukurannya besar2 boleh pake 3 atau 4 ya).
  7. Sediakan 10-15 sdm kecap manis (sesuai selera aja ya, aku pake bango).
  8. Sediakan 1000 ml air/1L (sesuai selera ya).
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya gula.
  11. Ambil Secukupnya lada.
  12. Sediakan Bumbu Halus :.
  13. Gunakan 15 siung bawang merah.
  14. Sediakan 8 siung bawang putih.
  15. Sediakan 20 biji cabai merah keriting.
  16. Gunakan 20 biji cabai rawit merah.
  17. Siapkan 1 ruas jahe.
  18. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  19. Sediakan 3 butir kemiri.
  20. Gunakan Bahan Tambahan (sesuai selera).
  21. Sediakan 15 biji ceker ayam.
  22. Siapkan Secukupnya bawang goreng.
BARU  Resep Ayam suir gurih pedas, Bikin Ngiler

Resep Semur Ayam Cara memasak semur ayam. Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Dapur Kita Semur ayam kecap adalah salah satu olahan ayam yang empuk favorit. Resep Membuat Semur Ayam Enak ala Dapur Bu Haji.

Langkah-langkah membuat Ayam Semur:

  1. Cuci bersih ayam dan ceker ayam lalu marinasi seperti biasa dengan jeruk nipis dan garam selama 5 menit. Sambil menunggu, siapkan bumbu halus..
  2. Uleg atau blender bumbu halus. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam lalu tumis lagi hingga rata. Tambahkan air, aduk2 sebentar. Masukkan kecap manis, garam, gula dan lada. Masak hingga bumbu setengah masak lalu masukkan ayam. Aduk hingga rata..
  3. Test rasa terlebih dahulu. Masak hingga setengah masak. Lalu masukkan ceker ayam. Aduk hingga rata dan masak hingga matang. Terakhir, masukkan potongan daun bawang. Aduk sebentar, lalu matikan kompor dan diamkan sebentar. Pindahkan ke wadah lain. Taburi bawang goreng diatasnya. Sajikan dengan nasi putih dan sambal..

Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Dapur Kita Semur ayam kecap adalah salah satu olahan ayam yang empuk favorit. Terakhir, jika semur ayam sudah matang, tambahkan bawang merang goreng di atasnya untuk Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih! Cara membuat Semur Ayam: Oleskan ayam dengan garam dan cuka, kemudian goreng pada minyak yang telah dipanaskan sampai berubah warna kuning kecoklatan. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam semur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!