Cara Gampang Menyiapkan Sup Tahu Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sup Tahu Daun Kelor Anti Gagal

Sup Tahu Daun Kelor. Daun kelor hasil panen tadi sore, pgn dibuat sup aja yg simple buat menu sahur hari kedua puasa ramadhan. Alhamdulillah seger, bikinnya jg ga pake lama ?. Sup daun kelor + labu siam+ jagung. daun kelor.

Cara Gampang Menyiapkan Sup Tahu Daun Kelor Anti Gagal Lihat juga resep Sup baso ayam daun kelor enak lainnya. Lihat juga resep Sayur bening daun kelor dan tahu enak lainnya. Masukkan jagung dan tahu, masak hingga matang.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup tahu daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup tahu daun kelor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Daun kelor hasil panen tadi sore, pgn dibuat sup aja yg simple buat menu sahur hari kedua puasa ramadhan. Alhamdulillah seger, bikinnya jg ga pake lama ?. Sup daun kelor + labu siam+ jagung. daun kelor.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup tahu daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup tahu daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup tahu daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Tahu Daun Kelor menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Tahu Daun Kelor:

  1. Gunakan 1 genggam daun kelor.
  2. Sediakan 1/2 buah tahu ukuran besar.
  3. Gunakan 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih, cincang halus.
  5. Gunakan 2 sdm margarine.
  6. Gunakan 250 ml air.
  7. Siapkan secukupnya Garam, merica bubuk dan kaldu jamur.
BARU  Resep Bobor Sawi feat Kangkung Anti Gagal

Tambahkan daun kelor, penyedap rasa, gula, dan pala bubuk. Didihkan kembali dan diamkan sampai matang. Cara membuatnya pun sama seperti sup pada umumnya. Kelebihannya, daun kelor memiliki bentuk yang kecil, sehingga mudah untuk dikunyah.

Cara membuat Sup Tahu Daun Kelor:

  1. Panaskan margarine, tumis duo bawang hingga harum dan layu. Lalu tambahkan air, aduk rata biarkan hingga mendidih..
  2. Potong dadu tahu, dan cuci bersih daun kelor. Masukkan tahu ke dalam rebusan air tadi, tambahkan garam, merica bubuk dan kaldu jamur secukupnya. Koreksi rasa..
  3. Kemudian tambahkan daun kelor, masak sebentar saja, jgn terlalu lama. Matikan api..
  4. Sajikan. Berikan taburan bawang putih goreng (optional)..

Sahijab – Tahukah Anda cara merebus daun kelor yang benar, terutama unuk dijadikan minuman kesehatan yang kaya manfaat. Seperti kita tahu, jika daun kelor saat ini mulai naik pamor bahkan disebut sebagai salah satu makanan super atau superfood. Meski lazim ditemukan di negara-negara tropis, belum banyak sebetulnya yang tahu ragam manfaat daun kelor. Tanaman yang punya nama ilmiah Moringa oleifera ini punya banyak manfaat untuk kesehatan. Tak heran bila daun kelor kini mulai banyak dijual hingga dalam bentuk bubuk atau minyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup tahu daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!