Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Daun kelor Bayam Jagung Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Daun kelor Bayam Jagung Anti Gagal

Bobor Daun kelor Bayam Jagung. Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya. Lihat juga resep Sayur bobor bayam dan jagung enak lainnya. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Daun kelor Bayam Jagung Anti Gagal Sajikan sayur bobor bayam jagung ini masih dalam keadaan hangat di meja makan untuk menu santap siang atau malam bersama keluarga di rumah. Santap pula bersama lauk pauk pelengkap agar lebih nikmat. Nah, itulah resep sehat sayur bobor bayam jagung yang enak serta cara membuat yang sederhana.

Anda sedang mencari ide resep bobor daun kelor bayam jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor daun kelor bayam jagung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun kelor bayam jagung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor daun kelor bayam jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya. Lihat juga resep Sayur bobor bayam dan jagung enak lainnya. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor daun kelor bayam jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bobor Daun kelor Bayam Jagung memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bobor Daun kelor Bayam Jagung:

  1. Siapkan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan Secukupnya daun kelor.
  3. Gunakan 1/2 bonggol jagung potong 4 bagian.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Ambil 1 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 butir kemiri.
  8. Ambil 1/4 sdt ketumbar.
  9. Sediakan Secukupnya garam kaldu jamur dan gula aren.
  10. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  11. Ambil 2 lembar daun salam.
  12. Gunakan Seruas lengkuas geprek.
  13. Gunakan 1 Bks santan instan 65 ml.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Simple yang Bikin Ngiler

Bobor bayam jagung telur puyuh. foto: Instagram/@chorunisaandini. Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam. Hidangan yang satu ini umumnya dibuat menggunakan kuah santan, jadi lebih terasa gurih.

Cara membuat Bobor Daun kelor Bayam Jagung:

  1. Tumis bumbu halus sampai matang sisihkan.
  2. Rebus air sampai mendidih masukan jagung, lengkuas dan daun salam masak sampai jagung empuk.
  3. Masukan bumbu halus ke dalam panci berisi jagung yg sdh empuk aduk rata lalu masukan bayam, daun kelor.
  4. Tambahkan garam kaldu jamur gula aren dan santan aduk sebentar lalu matikan api siap disajikan.

Nggak cuma berbahan dasar bayam, kamu pun dapat menambahkan jagung, potongan labu siam, dan potongan pepaya muda. Sayur bobor bayam merupakan masakan sayur yang berbahan dasar daun bayam. Biasanya dalam pembuatan dan penyajian masakan ini di kombinasikan dengan beberapa sayuran lainya seperti labu siam, jagung, gambas, dan masih banyak lagi lainya. Namun, kesegaran dan rasa gurihnya bisa membuatmu ingin terus tambah nasi. Berikut resep lengkapnya untuk dipraktikkan di rumah!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor daun kelor bayam jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!