Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Daun Kelor, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Daun Kelor, Lezat Sekali

Bakwan Jagung Daun Kelor. Resep Bakwan Jagung Daun Kelor. #DiRumahAja bareng Keluarga rasanya selain menyediakan masakan dg Lauk dan Sayur, kurang seru kalau tanpa ditambah bikin cemilan buat menemani segelas teh. Untuk membuat bakwan jagung kelor, bahan yang dipergunakan tiga tongkol jagung manis, segenggam daun Kelor, lima siung bawang merah, empat siung bawang putih serta satu ruas temu kunci. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya. #Dimarfamily #Sayurbening#sayurbenungdaunkelor#menumakansiang#makanansederhana#Daunkelor#sambalterasi#bakwanjagung#daunmarunggi#daunmoringa Daun kelor juga bisa dibuat menjadi bakwan nikmat yang tak kalah nikmatnya seperti bakwan jagung atau bakwan yang didalamnya menggunakan tauge/kecambah.

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Daun Kelor, Lezat Sekali Kita bisa membuat camilan sehat dari daun kelor berupa bakwan kelor salsa yang garing dan gurih. Selain nikmat, tambahkan wortel dalam menu ini yang bisa meningkatkan kandungan vitamin A. Daun kelor bisa diolah menjadi aneka masakan seperti ditumis, didadar dengan telur, dibikin bakwan hingga menjadi bolu.

Lagi mencari inspirasi resep bakwan jagung daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bakwan Jagung Daun Kelor. #DiRumahAja bareng Keluarga rasanya selain menyediakan masakan dg Lauk dan Sayur, kurang seru kalau tanpa ditambah bikin cemilan buat menemani segelas teh. Untuk membuat bakwan jagung kelor, bahan yang dipergunakan tiga tongkol jagung manis, segenggam daun Kelor, lima siung bawang merah, empat siung bawang putih serta satu ruas temu kunci. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya. #Dimarfamily #Sayurbening#sayurbenungdaunkelor#menumakansiang#makanansederhana#Daunkelor#sambalterasi#bakwanjagung#daunmarunggi#daunmoringa Daun kelor juga bisa dibuat menjadi bakwan nikmat yang tak kalah nikmatnya seperti bakwan jagung atau bakwan yang didalamnya menggunakan tauge/kecambah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung daun kelor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakwan jagung daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

BARU  Cara Gampang Membuat 1. Capjay Enak yang Menggugah Selera

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan jagung daun kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Daun Kelor menggunakan 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor:

  1. Ambil 1 bonggol jagung manis.
  2. Siapkan 50 gram daun kelor.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan Sejumput Lada bubuk.
  6. Gunakan 1 batang daun bawang.
  7. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  8. Sediakan 50 ml air.
  9. Ambil 1 butir telur.
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Namun pada umumnya masyarakat lebih suka mengolah daun kelor menjadi sayur. Buah jagung yang masih muda banyak digunakan sebagai bahan sayuran, bergedel, bakwan, sambal goreng, dan sebagainya. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor!

Cara menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor:

  1. Cuci bersih bahan-bahan. Serut jagung dengan parutan keju, cincang halus bawang putih, Iris daun kelor dan daun bawang..
  2. Campur semua Bahan-bahan menjadi satu, kemudian goreng dengan api sedang. Siap sajikan.

Siapa bilang daun kelor hanya dapat diolah sebagai menu utama? Camilan pastinya dapat menunda lapar sebelum datangnya jam makan. Kita dapat membuat kemilan sehat dari daun kelor berbentuk bakwan kelor salsa yang garing dan gurih. Daun kelor telah digunakan kurang lebih berabad-abad karena khasiat obat dan keuntungannya untuk kesehatan. Sangat kaya akan antioksidan dan senyawa tanaman bioaktif.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Jagung Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!