Resep Semur Ayam Sederhana yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Semur Ayam Sederhana yang Menggugah Selera

Semur Ayam Sederhana. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga. Bahan-bahan Masukkan ayam dan aduk hingga ayam berubah warna.

Resep Semur Ayam Sederhana yang Menggugah Selera Kamu bisa menyajikannya di hari raya nanti. Resep Semur Ayam – Bagi kamu yang memiliki hobi memasak di rumah, sebenarnya daging ayam adalah salah satu bahan yang bisa kamu olah dengan berbagai macam olahan masakan. Cara membuat semur ayam kecap pedas cara sederhana dan mudah dipraktekkan sendiri di Rasa yang pedas membuat semur ayam kecap ini rasanya sangat enak terlebih lagi jika ayamnya.

Lagi mencari ide resep semur ayam sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga. Bahan-bahan Masukkan ayam dan aduk hingga ayam berubah warna.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam Sederhana memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Ayam Sederhana:

  1. Ambil 3 potong Ayam kampung, dada maupun paha sesuai selera.
  2. Gunakan 2 buah kentang, potong- potong goreng sebentar.
  3. Sediakan 1 buah Tomat.
  4. Sediakan 4 siung bawang merah, cincang kasar.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang kasar.
  6. Sediakan 1/2 ruas jahe, cincang kasar.
  7. Siapkan 1 batang serai, keprek.
  8. Gunakan Kayu manis, bunga Lawang, cengkeh secukupnya.
  9. Gunakan jika suka Lada bubuk secukupnya,.
  10. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  11. Siapkan secukupnya air.
  12. Gunakan Daun bawang, iris serong tuk taburan.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Gunakan Bawang goreng secukupnya untuk taburan.
  15. Ambil secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Setup Roti Tawar Vanilla, Enak

Masak ayam sampai bumbu semur meresap pada daging. Saat kuah tinggal sedikit dan ayam Ternyata, gampang dan sederhana banget, ya! Baca Juga: Resep Membuat Semur Kecap Telur ala. Ayam yang diolah dengan cara disemur memiliki rasa yang sedap dan tentunya lebih sehat daripada digoreng maupun dibakar.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Sederhana:

  1. Panaskan minyak, masukkan sereh, rempah2 masak hingga minyak harum. Tumis bawang putih, bawang merah dan jahe hingga harum..
  2. Masukkan potongan ayam, tumis sebentar, tambahkan kecap manis. Aduk rata..
  3. Tuang air secukupnya. Tambahkan kentang goreng..
  4. Tambahkan tomat. Lada bubuk secukupnya. Aduk rata. Masak sampai ayam matang dan bumbu meresap..
  5. Ketika sudah matang, tambahkan garam. Aduk rata. Taburi dengan bawang goreng dan irisan daun bawang. Sajikan dengan nasi hangat, lalapan..

Semur Ayam (Ayam Masak Kicap Jawa) Bahan-bahan A :- Ayam kampung /Ayam Bandar (Api biarlah sederhana). Kacau perlahan-lahan lagi sehingga mendidih hingga ayam empuk. Resep Membuat Semur Ayam Enak ala Dapur Bu Haji. Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!