Resep Bobor Daun Kelor yang Enak

Diposting pada
Resep Bobor Daun Kelor yang Enak

Bobor Daun Kelor. Saya resepkan masakan sederhana yang mudah sekali dibuat, tanpa menggunakan santan. Tidak perlu ditumis tidak perlu waktu lama menunggu, serta bahan mudah didapat. Yang lebih penting bergizi dan bernutrisi.

Resep Bobor Daun Kelor yang Enak Masukkan daun kelor, masak sampai matang,tambahkan garam dan bumbu penyedap dan koreksi rasa. BANTUL, celebrities.id – Celeb Hitz, daun kelor yang pada jaman dahulu sering digunakan sebagai penolak bala, kini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai makanan oleh masyarakat. Di Bantul Yogyakarta ada sebuah warung makan yang laris menjual menu berbahan daun kelor, yakni sayur bobor kelor dan wedang kelor yang dipercaya bisa menambah stamina tubuh untuk bertahan di masa pandemi.

Sedang mencari ide resep bobor daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun kelor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Saya resepkan masakan sederhana yang mudah sekali dibuat, tanpa menggunakan santan. Tidak perlu ditumis tidak perlu waktu lama menunggu, serta bahan mudah didapat. Yang lebih penting bergizi dan bernutrisi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor Daun Kelor menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bobor Daun Kelor:

  1. Ambil 1 baskom daun kelor petik daunnya pilih yang masih muda.
  2. Gunakan 1 buah wortel iris tipis.
  3. Siapkan 6 buah tahu Sumedang potong kotak goreng sampai kecoklatan.
  4. Gunakan 1 Bks santan 65 ml.
  5. Siapkan 300 ml air.
  6. Sediakan Bumbu Halus.
  7. Ambil 1 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 siung bawang merah.
  9. Gunakan 2 butir kemiri.
  10. Siapkan 1/4 sdt ketumbar.
  11. Siapkan Bahan tambahan lain.
  12. Gunakan 2 lembar daun salam.
  13. Gunakan 3 cabe merah besar iris serong.
  14. Sediakan Secukupnya garam,gula aren dan kaldu jamur.
  15. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis.
BARU  Resep Sayur bening labu Siam Anti Gagal

Lhamdolillah pagi abis subuh dipijitin mbah salam. cerita mau bikin sayur daun kelor. wah enak tuh dibobor mbah. dibawainlah. makasih ya mbah salam. Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Episode [MANGDAN] Mamang Ramadhan kali ini kita mau masak serba daun kelor, daun kelor kaya akan vit c jadi bagus banget di. Sayur kelor sangat digemari masyarakat Jawa dan dimasak menjadi bobor kelor.

Cara menyiapkan Bobor Daun Kelor:

  1. Haluskan bumbu lalu tumis sampai wangi sisihkan.
  2. Rebus 300 ml air tambahkan daun salam sampai mendidih lalu masukan wortel masak sampai empuk.
  3. Masukan bumbu halus ke dalam panci, tahu yg sdh digoreng, cabe dan bahan lain.
  4. Terakhir masukan santan aduk rata sebentar matikan api siap disajikan.

Namun saat ini daun kelor digantikan dengan daun bayam. Sebab di pasar daun kelor juga semakin langka. Bagi yang ingin menikmati kuliner kelor, kini bisa datang ke warung Wedang Kelor yang ada di Pendowoharjo, Kapanewon Sewon Bantul. Kali ini saya membuat bobor menggunakan daun kelor dan telur puyuh. Daun kelor banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!