Bagaimana Menyiapkan Donat kentang empuk dan lembut, Sempurna

Diposting pada

Donat kentang empuk dan lembut. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok.

Bagaimana Menyiapkan Donat kentang empuk dan lembut, Sempurna Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Lagi mencari ide resep donat kentang empuk dan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk dan lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk dan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang empuk dan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kentang empuk dan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang empuk dan lembut menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang empuk dan lembut:

  1. Sediakan 250 gram Tepung segitiga/protein tinggi.
  2. Sediakan 1 butir Kuning telur.
  3. Sediakan 40 gram Margarine.
  4. Gunakan 50 gram Gula.
  5. Sediakan 1 sachet Vani bubuk.
  6. Ambil 1 SDM Susu bubuk.
  7. Gunakan 150 gram Kentang.
  8. Gunakan 1 sdm sp.
  9. Sediakan Bahan biang :.
  10. Gunakan 1 sdt Fernipan / yeast instan.
  11. Sediakan 100 ml Air.
  12. Gunakan 1 sdt gula.
  13. Gunakan Toping :.
  14. Ambil Meses.
  15. Siapkan Keju parut.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris Anti Gagal

Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal. Tentu banyak orang yang suka dengan donat lembut. Untuk mendapatkan tekstur tersebut, kamu bisa Ia terkenal akan ciri khas donatnya yang tebal, mewah, dan empuk. Ditambah dengan kreativitas menghias topping, kamu bisa buat donat dengan.

Cara membuat Donat kentang empuk dan lembut:

  1. Rebus kentang hingga matang,setelah itu haluskan..
  2. Masukkan bahan biang jadi satu ke dalam wadah, tutup sisihkan ± 10 menit.
  3. Campur telur, gula, vanili, SP kocok hingga tercampur rata dan adonan sedikit kental..
  4. Setelah itu masukkan kentang aduk rata lalu masukkan tepung dan bahan biang aduk rata dan menggumpal, lalu masukkan margarine uleni hingga kalis..
  5. Banting-banting sebentar sampai adonan tidak lengket dan sangat kalis..
  6. Dimakan ± 15 menit, lalu bentuk bulat dan beri lubang di tengah, diamkan kembali ±2 jam tutup dengan serbet/plastik.
  7. Setelah mengembang lalu goreng ke dalam minyak panas dan coklat keemasan..
  8. Angkat dan sajikan, selamat mencoba..

Bikin Donat Kentang Empuk Dan Lembut. Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembut. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang empuk dan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!