Resep Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap Anti Gagal

Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap. Resep Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap. First time kali ini bikin tumis, sepertinya si adek lagi bosen perkuahan. Lihat juga resep Tumis Daun Kelor enak lainnya.

Resep Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap Anti Gagal TUMIS DAUN KELOR-WORTEL – STIR FRY MORINGA LEAF and CARROT Olahan rumahan, sayur sebagai sumber serat, kaya gizi dan sehat dikomsumsi. Tambahkan wortel ke dalam rebusan bawang putih, masak hingga mendidih dan empuk. Masukkan daun kelor, masak hingga daun layu.

Sedang mencari ide resep tumis udang wortel daun kelor #mpasibabyal #menulengkap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis udang wortel daun kelor #mpasibabyal #menulengkap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap. First time kali ini bikin tumis, sepertinya si adek lagi bosen perkuahan. Lihat juga resep Tumis Daun Kelor enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis udang wortel daun kelor #mpasibabyal #menulengkap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis udang wortel daun kelor #mpasibabyal #menulengkap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis udang wortel daun kelor #mpasibabyal #menulengkap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap:

  1. Sediakan 4 ekor udang (ukuran sedang).
  2. Gunakan Secuil jahe.
  3. Siapkan 1 buah wortel (ukuran sedang/serut).
  4. Gunakan 1 tangkai daun kelor.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih (iris tipis – tipis).
  6. Ambil 3 siung bawang merah (iris tipis -: tipis).
  7. Siapkan 1 buah buncis (iris serong).
  8. Siapkan 1 sdm kembang kol (iris tipis).
  9. Siapkan 1 sdm Canola oil/minyak goreng.
  10. Ambil Sejumput merica bubuk.
  11. Sediakan Sejumput gacin (garam micin).
  12. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  13. Gunakan secukupnya Air mineral.
BARU  Resep Tumis daging dengan buncis, Sempurna

Tambahkan garam, gula, penyedap masakan dan bawang merah goreng. Koreksi rasa, masak semua bahan hingga mendidih dan matang. Sayur bening daun kelor siap unrtuk disajikan bersama nasi putih dan lauk ikan goreng serta sambal. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Udang Wortel Daun Kelor #mpasibabyAL #menulengkap:

  1. Cuci tangan.
  2. Cuci semua bahan. Rebus udang sampai benar benar matang dan tambahkan secuil jahe (untuk menghilangkan bau amis).
  3. Angkat udang yang sudah di rebus dan tiriskan. Cincang udang (kasar/sesuaikan tekstur sesuai usia bayi).
  4. Panaskan canola oil/minyak goreng. Masukan bawang merah, bawang putih masak sampai harum..
  5. Tambahkan udang yang sudah di cincang. Aduk sampai merata..
  6. Tambahkan wortel, buncis, kembang kol, daun kelor, sejumput gacin, sejumput merica, kecap manis dan air mineral secukupnya. Aduk kembali. Tunggu sampai air menyusut.
  7. Testfood. Cuci tangan kembali..
  8. Sajikan penuh cinta. Jangan lupa berdoa.

Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Cara Membuat Daun Kelor Bobor pepaya. Haluskan semua bumbu, kemudian tumis sampai matang. Jangan lupa tambahkan daun salam dan lengkuas yang sudah digeprek.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis udang wortel daun kelor #mpasibabyal #menulengkap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!