Resep Sayur lodeh daun kelor, Lezat

Diposting pada
Resep Sayur lodeh daun kelor, Lezat

Sayur lodeh daun kelor. Tambahkan bwang merah, bawang putih, cabe dan aduk hingga layu. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai, aduk hingga layu. Masukkan udang, aduk hingga berubah kemerah.

Resep Sayur lodeh daun kelor, Lezat Makin sedap dimakan dengan ikan asin goreng. Menjaga imun tubuh bisa melalui konsumsi sayuran sederhana. Seperti daun kelor yang bayak ditanam di pekarangan.

Sedang mencari inspirasi resep sayur lodeh daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh daun kelor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tambahkan bwang merah, bawang putih, cabe dan aduk hingga layu. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai, aduk hingga layu. Masukkan udang, aduk hingga berubah kemerah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh daun kelor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur lodeh daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lodeh daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur lodeh daun kelor memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur lodeh daun kelor:

  1. Siapkan 2 ikat kecil daun kelor.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 150 gr sawi putih.
  4. Gunakan 1/2 papan tempe potong kotak kecil.
  5. Ambil Segenggam Ikan teri jengki yg sdh digoreng kering.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 butir kemiri.
  10. Ambil 5 cabe hijau keriting.
  11. Sediakan Bahan lain:.
  12. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  13. Sediakan 3 helai daun salam.
  14. Gunakan 1/2 sdt gula merah.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
BARU  Resep Tumis sawi hijau yang Lezat

Daun kelor merupakan tanaman herbal memiliki banyak nutrisi. Padahal Sayur Lodeh Daun Kelor – Fiber Cream? yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor!

Cara menyiapkan Sayur lodeh daun kelor:

  1. Cuci bersih dan Potong2/ siangi semua sayuran.
  2. Didihkan air, masukkan daun salam,lengkuas geprek..
  3. Setelah mendidih masukkan wortel dan bumbu halus yg sdh ditumis terlebih dahulu, setelah bbrp menit masukkan seluruh sayuran. Beri gula garam dan kaldu. Koreksi rasa..
  4. Saya menambahkan ikan teri yg sudah di goreng diakhir. Utk menambah rasa gurih..

Lihat juga resep Sayur lodeh kelor terong enak lainnya. Daun kelor dapat diolah menjadi berbagai macam sayuran seperti, botok, sayur lodeh, dan sayur asam. Daun kelor memiliki ukuran yang kecil, walau begitu daun kelor punya banyak manfaat kesehatan, bahkan banyak ilmuan menyebutnya sebagai pohon ajaib (miracle tree). Goreng tahu yg telah dupotong dadu. Padahal Sayur Lodeh Daun Kelor – Fiber Cream? yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur lodeh daun kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!