Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor yang Bisa Manjain Lidah

Bakwan Jagung Daun Kelor. Resep Bakwan Jagung Daun Kelor. #DiRumahAja bareng Keluarga rasanya selain menyediakan masakan dg Lauk dan Sayur, kurang seru kalau tanpa ditambah bikin cemilan buat menemani segelas teh. Karena saya cm berdua dg suami, Kesukaan Suami Saya beli gorengan, Hari ini seru dech Masak sambil dibantu. Untuk membuat bakwan jagung kelor, bahan yang dipergunakan tiga tongkol jagung manis, segenggam daun Kelor, lima siung bawang merah, empat siung bawang putih serta satu ruas temu kunci.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor yang Bisa Manjain Lidah Rebus jagung dalam panci dan wortel masukkan bertahap temu kunci dan serai, sampai jagung empuk dan terakhir masukkan daun kelor dan garam dan gula sedikit sesuai selera, biarkan sebentar sampai mendidih angkat, siap di hidangkan ditemani tempe goreng atau bakwan jagung ; f. Sayur Kelor Pepaya Muda Bahan-bahan : Daun kelor bisa diolah menjadi aneka masakan seperti ditumis, didadar dengan telur, dibikin bakwan hingga menjadi bolu. Namun pada umumnya masyarakat lebih suka mengolah daun kelor menjadi sayur.

Lagi mencari inspirasi resep bakwan jagung daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung daun kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakwan jagung daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Bakwan Jagung Daun Kelor. #DiRumahAja bareng Keluarga rasanya selain menyediakan masakan dg Lauk dan Sayur, kurang seru kalau tanpa ditambah bikin cemilan buat menemani segelas teh. Karena saya cm berdua dg suami, Kesukaan Suami Saya beli gorengan, Hari ini seru dech Masak sambil dibantu. Untuk membuat bakwan jagung kelor, bahan yang dipergunakan tiga tongkol jagung manis, segenggam daun Kelor, lima siung bawang merah, empat siung bawang putih serta satu ruas temu kunci.

BARU  Resep Tumis pedas daun singkong Anti Gagal

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakwan jagung daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor:

  1. Siapkan 1 buah jagung manis kemudian pipil.
  2. Gunakan Segenggam daun kelor yang masih muda.
  3. Sediakan 6 sdm terigu.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Gunakan Sambal kecap :kecap manis+irisan bawang merah+irosan cabe.

Seperti dua member 'DRIPPIN' yaitu Yunseong dan Dongyun yang mengunjungi sebuah restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan. Siapa bilang daun kelor hanya dapat diolah sebagai menu utama? Camilan pastinya dapat menunda lapar sebelum datangnya jam makan. Kita dapat membuat kemilan sehat dari daun kelor berbentuk bakwan kelor salsa yang garing dan gurih. daun kelor yang sudah dibuat adalah teh daun kelor.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Jagung Daun Kelor:

  1. Campur terigu,bawang putih yang dihaluskan,garam,kaldu bubuk secukupnya dengan air.
  2. Masukkan jagung manis dan daun kelor.
  3. Aduk rata,jangan lupa tes rasa.
  4. Goreng dengan minyak panas,balik sekali saja biar tidak berminyak.
  5. Sajikan dengan sambal kecap/cabe sesuai selera.

Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Bakwan jagung adalah salah satu menu yang sangat nikmat untuk dijadikan camilan sore yang dicocol dengan saus atau untuk pelengkap makan siang. Salah satunya dengan memanfaatkan daun kelor," kata Kemenkes di akun media sosialnya. Buah jagung yang masih muda banyak digunakan sebagai bahan sayuran, bergedel, bakwan, sambal goreng, dan sebagainya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan jagung daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!