Cara Gampang Menyiapkan Sup Jagung Telur Kelor, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sup Jagung Telur Kelor, Bikin Ngiler

Sup Jagung Telur Kelor. Sup ini diinspirasi dari sup Jagung dan telur berserabut yang biasanya dihidangkan di kondangan. Rahasia yang selalu bikin sup ini enak adalah minyak wijen, dan paduan gula garam. Karena nggak ada daging kepiting, jadi versi ekonomis pakai.

Cara Gampang Menyiapkan Sup Jagung Telur Kelor, Bikin Ngiler Sup daun kelor + labu siam+ jagung. daun kelor. Tiriskan • Labu siam secukupnya potong kotak • Jagung pipil • telur. Di dadar orakarik • Air/ air kaldu /sesuai selera • bawang merah.

Lagi mencari ide resep sup jagung telur kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung telur kelor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung telur kelor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup jagung telur kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sup ini diinspirasi dari sup Jagung dan telur berserabut yang biasanya dihidangkan di kondangan. Rahasia yang selalu bikin sup ini enak adalah minyak wijen, dan paduan gula garam. Karena nggak ada daging kepiting, jadi versi ekonomis pakai.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup jagung telur kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Jagung Telur Kelor memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Jagung Telur Kelor:

  1. Sediakan 2 jagung manis, pipil.
  2. Sediakan 1 mangkuk kecil daun kelor.
  3. Siapkan 1 telur ayam, kocok.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih, geprek.
  5. Siapkan 1 sdm margarin.
  6. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  7. Siapkan Gula, garam, lada bubuk.
  8. Gunakan 1 sdm maizena, cairkan.
  9. Ambil 500 ml air.
BARU  Resep Sayur Asem, Sempurna

Tambahkan daun kelor, penyedap rasa, gula, dan pala bubuk. Didihkan kembali dan diamkan sampai matang. Cara membuatnya pun sama seperti sup pada umumnya. Lihat juga resep Sup Krim Jagung Maizena enak lainnya.

Cara menyiapkan Sup Jagung Telur Kelor:

  1. Panaskan margarin di panci, tumis bawang putih yang sudah digeprek..
  2. Tambahkan air, rebus hingga mendidih. Masukkan jagung. Rebus hingga matang..
  3. Masukkan telur kocok, aduk memutar hingga telur matang dan berserabut..
  4. Masukkan daun kelor, gula, garam, lada bubuk. Kemudian cairan maizena. Aduk. Terakhir, menjelang matang, masukkan minyak wijen. Koreksi rasa. Siap dihidangkan..

Siapkan panci, rebus air hingga mendidih. Masukkan daun kelor, jagung, tomat, bawang merah, bawang putih, dan temu kunci. Aduk-aduk sebentar, lalu tambahkan penyedap rasa dan garam secukupnya. Kandungan zat hiocarbamate glikosida dan nitrlie pada daun kelor memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Dengan menjaga kedua hal tersebut, kamu bisa menurunkan risiko berbagai penyakit yang mungkin datang, mulai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Jagung Telur Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!