Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Daun Kelor Anti Gagal

Seblak Daun Kelor. Selain disebut sebagai kota santri, kotaku juga terkenal banget sama yang namanya kerupuk. Mulai dari kerupuk rambak, kerupuk goreng pasir, kerupuk bawang, banyak deh. Nah, ternyata kali ini ada inovasi baru kerupuk, dari bahan dasarnya daun kelor.

Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Daun Kelor Anti Gagal Tapi kali ini pake topping Sirloin sama Pasta yang tentunya ga k. Baca juga: Resep Seblak Kwetiau Pedas, Kuah Hangatnya Cocok buat Musim Hujan. Siapkan wajan, tumis bumbu halus hingga wangi.

Sedang mencari ide resep seblak daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak daun kelor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain disebut sebagai kota santri, kotaku juga terkenal banget sama yang namanya kerupuk. Mulai dari kerupuk rambak, kerupuk goreng pasir, kerupuk bawang, banyak deh. Nah, ternyata kali ini ada inovasi baru kerupuk, dari bahan dasarnya daun kelor.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak daun kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Seblak Daun Kelor memakai 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak Daun Kelor:

  1. Sediakan 30 gr kerupuk daun kelor.
  2. Ambil 20 gram makaroni.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Sediakan secukupnya Sayuran.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 siung bawang merah.
  7. Gunakan 3 buah cabai rawit.
  8. Gunakan 2 buah cabai merah keriting.
  9. Siapkan 1 ruas kelingking kencur.
  10. Sediakan secukupnya Air.
  11. Siapkan Minyak untuk menumis.
  12. Siapkan secukupnya Garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  13. Sediakan Daun bawang (opsional).
BARU  Resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ?, Bisa Manjain Lidah

Beli tape ketan daun katuk di pondok, kok enak ya. Penasaran, akhirnya cari" cara buatnya di YouTube, dan nemu asli hurang Banjar yg bebikinan. Alhamdulillah hari ini di beri kemudahan untuk eksekusi, semoga manis dan legit hasilnya, karena baru nyoba hari ini,. Stick renyah dengan bahan dasar daun kelor cocok dinikmati di segala suasana.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Daun Kelor:

  1. Rendam kerupuk daun kelor dengan air panas selama ±1 jam dan makaroni 10 menit (warna kerupuknya hijau army gitu haha).
  2. Blender halus cabai, bawang merah, bawang putih, dan kencur dengan sedikit air.
  3. Masukkan 2 sdm minyak, goreng telur hingga setengah matang.
  4. Tambahkan bumbu halus, oseng hingga wangi.
  5. Tambahkan air, garam, gula, penyedap rasa/ kaldu bubuk (saya pakai bubuk kuah bakso mamasuka).
  6. Masukkan kerupuk daun kelor dan makaroni yang sudah direndam.
  7. Tunggu hingga mendidih, cek rasa.
  8. Matikan api, masukkan daun bawang sebagai pelengkap.
  9. Seblak siap disajikan.

Dibuat dari bahan alami dan sudah terjamin halal. Memelihara […] View the profiles of people named Seblak Daun Jeruk. Kerupuk Seblak Daun Jeruk OriginalKerupuk seblak tidak pedas beraroma daun jeruk menambah selera makan. Kami sajikan dalam kemasan siap makan sebagai camilan. Cara Pembuatan Cara Membuat Kelaq Kelor yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!