Resep Bakwan Tempe Daun Kelor yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Bakwan Tempe Daun Kelor. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka.

Resep Bakwan Tempe Daun Kelor yang Bikin Ngiler Sayur Daun Kelor Bakwan Daun Mengkudu & Tempe Menjes /Menu Deso#keluargaabahidin #menu #sayurdaunkelor #bakwandaunpace #tempemenjesresep tempe Menjes :tempe. Akhirnya Eksekusi lagi Daun Kelor nya untuk dimasak. Kali ini Bikin Bakwan Tempe dgn tepung tidak.

Lagi mencari ide resep bakwan tempe daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan tempe daun kelor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan tempe daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan tempe daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakwan tempe daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan Tempe Daun Kelor menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakwan Tempe Daun Kelor:

  1. Gunakan 1 papan tempe, potong dadu.
  2. Gunakan 4 tangkai daun kelor, cuci lalu petiki daunnya.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Gunakan 5 sdm tepung terigu/ sesuaikan.
  5. Siapkan 1-2 bqtang daun bawang, iris halus.
  6. Siapkan Secukupnya air minum.
  7. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng.
  8. Gunakan Bumbu halus:.
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  10. Ambil 3 siung bwg putih.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk.
  13. Sediakan 1/2 sdt lada.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Bayam Anti Gagal

Lihat juga resep Bakwan Tempe Daun Kelor enak lainnya. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya. Daun kelor selain dibuat hidangan sayur seperti sayur bening dan sayur bobor, anda bisa berkreasi dengan menu lain yang lebih menarik. Masyarakat kita senang sekali dengan makanan "gorengan", maka dari itu saya akan berbagi resep dengan anda hidangan gorengan "bakwan moringa atau bakwan daun kelor".

Langkah-langkah membuat Bakwan Tempe Daun Kelor:

  1. Campurkan tepung terigu, bumbu halus, dan telur. aduk rata. Tambahkan secukupnya air, hingga menjadi adonan (tdk terlalu encer/kental)..
  2. Masukan potongan tempe, daun bawang, dan daun kelor, aduk rata. Tes rasa..
  3. Panaskan minyak goreng, ambil 1 sdm adonan, goreng dgn minyak panas api sedang, hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan..
  4. Pindahkan ke piring saji, dan siap di sajikan..

Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Waaahhh Daun Kelor ternyata banyak olahannya. sekarang daun kelor yang sudah kami panen akan di buat menjadi Bakwan Daun Kelor. Daun kelor merupakan salah satu bagian dari tanaman kelor yang telah banyak diteliti kandungan gizi dan kegunaannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Tempe Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!