Bagaimana Membuat Bening Kelor, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bening Kelor, Lezat Sekali

Bening Kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Bagaimana Membuat Bening Kelor, Lezat Sekali Alhamdulillah depan rumah lebat pohon kelornya. Ini simpel tinggal cemplung cemplung aja. Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam.

Lagi mencari inspirasi resep bening kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bening kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bening kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bening kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bening kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bening Kelor memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bening Kelor:

  1. Siapkan 2 genggam daun kelor.
  2. Gunakan 1 buah labu siam.
  3. Ambil 1 liter air.
  4. Sediakan iris Bumbu.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Sediakan 1 ruas temu kunci.
  7. Sediakan Gula.
  8. Siapkan Garam.
  9. Sediakan Kaldu jamur.
BARU  Resep Sayur daun singkong tempe yang Enak

The following map shows the distance from Bening to Kelor. For more detailed information about any of the places please click on the place name: Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Bening Kelor:

  1. Kupas labu siam kemudian potong-potong sesuai selera cuci bersih dan tiriskan.
  2. Petik daun kelor pisahkan dari batangnya kemudian cuci dan tiriskan.
  3. Panaskan air dan siapkan bahan bumbu iris, masukkan bumbu iris kedalam rebusan air lalu masukkan labu siam masak hingga mendidih dan setengah matang.
  4. Masukkan daun kelor, tambahkan gula, garam dan kaldu jamur aduk rata masak hingga mendidih lalu koreksi rasa angkat dan sajikan..

Sayur bening umumnya dibuat dari sayuran hijau yang cepat matang. Bagi kamu yang ingin variasi lain selain bayam, ada juga daun kelor yang ternyata sedap juga dijadikan sebagai bahan utamanya. Daun kelor telah lama dikonsumsi oleh masyarakat Asia Selatan dan Afrika sebagai bahan kuliner sehari-hari hingga untuk obat-obatan. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali. Dijuluki SUPERFOOD, ini manfa'at daun kelor untuk kesehatan yaitu: ~Mencegah diabetes~.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bening Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!