Resep Sayur Bening Kelor dan Jagung yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bening Kelor dan Jagung yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Kelor dan Jagung. Resep Sayur Bening Daun Kelor & Jagung. Ternyata daun kelor banyak manfaatnya, dan saya baru tahu kalau oh. Ini yg namanya daun kelor bentuknya bulat kecil mirip seperti daun katuk ya. ini pertama kali saya mencoba masak daun kelor di sayur bening dengan jagung.

Resep Sayur Bening Kelor dan Jagung yang Bisa Manjain Lidah Cara Memasak Sayur Bening Daun Kelor dengan Jagung Sehat, Murah & EnakResep Lengkap di :Semoga Bemanfaat—–Jangan lupa Follo. Resep dan cara membuat Sayur Bening Jagung Kelor yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Tumis Ayam Buncis di Yummy App.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening kelor dan jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening kelor dan jagung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kelor dan jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening kelor dan jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Sayur Bening Daun Kelor & Jagung. Ternyata daun kelor banyak manfaatnya, dan saya baru tahu kalau oh. Ini yg namanya daun kelor bentuknya bulat kecil mirip seperti daun katuk ya. ini pertama kali saya mencoba masak daun kelor di sayur bening dengan jagung.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening kelor dan jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Kelor dan Jagung menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gulai daun singkong yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Kelor dan Jagung:

  1. Siapkan 1 ikat daun kelor.
  2. Sediakan 2 buah jagung manis, sisir.
  3. Sediakan 1000 ml air.
  4. Siapkan 1/2 buah tomat.
  5. Gunakan Bumbu :.
  6. Ambil 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan 3 sdt garam.
  9. Ambil 3 sdt gula pasir.

Kali ini adalah salah satu menu makanan yang biasanya digunakan sebagai sarapan pagi, makan siang, ataupun makan malam. Nah bener banget dia adalah "jangan bening kelor dkk" Terinspirasi dari masakan sang ibu yang begitu menggugah selera di pagi hari. Cara pengolahan: Siapkan bahan dan bumbu. Air didihkan, masukan bumbu yang sudah diiris.

Cara menyiapkan Sayur Bening Kelor dan Jagung:

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan. Iris bawang.
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan bumbu. Koreksi rasa. Tambahkan jagung manis, masak hingga matang. Masukkan daun kelor, masak 3 menit.
  3. Masukkan potongan tomat, angkat. Siap disajikan.

Masukan jagung yang sudah disisir dan labu, tunggu sampai mendidih. Tambahkan gula dan garam kemudian uji rasa. Sayur bening daun kelor siap dihidangkan. Sayur bening berkuah dengan daun kelor dan jagung manis pipil. Sedap dan segar pas untuk cuaca panas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening kelor dan jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!