Resep Resep Capcai Enak dan Simpel yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Resep Capcai Enak dan Simpel yang Lezat Sekali

Resep Capcai Enak dan Simpel. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya.

Resep Resep Capcai Enak dan Simpel yang Lezat Sekali Memasak capcay sebenarnya simpel saja namun memang bahan yang diperlukan cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Tapi, cara membuatnya cukup mudah lho. Capcay sendiri mempunyai banyak versi, seperti capcay goreng, capcay kuah, capcay kekian, capcay seafood dan sebagainya.

Sedang mencari ide resep resep capcai enak dan simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep capcai enak dan simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep capcai enak dan simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan resep capcai enak dan simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep capcai enak dan simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Capcai Enak dan Simpel menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Resep Capcai Enak dan Simpel:

  1. Gunakan 4 lbr Sawi putih.
  2. Sediakan 2 lbr Sawi hijau.
  3. Ambil 1 bh Wortel.
  4. Siapkan 4 buah Buncis.
  5. Gunakan Kol 50 gram (secukupnya).
  6. Gunakan 1 bh Sosis.
  7. Ambil secukupnya Telur Puyuh.
  8. Ambil secukupnya Udang.
  9. Gunakan 1 siung Bawang Merah.
  10. Ambil 1 siung Bawang Putih.
  11. Gunakan 1/4 siung Bawang Bombay.
  12. Gunakan 1 sdm Saos tiram.
  13. Sediakan 1 sdm Tepung Maizena.
  14. Ambil secukupnya Garam.
  15. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  16. Sediakan Kaldu Jamur.
  17. Siapkan Lada (secukupnya).
BARU  Resep Lodeh labu kuning yang Sempurna

Nah, bagi Anda yang ingin membuat capcay sendiri di rumah, kumpulan resep masakan capcay berikut ini bisa Anda jadikan salah satu referensi dalam membuatnya. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan wortel dan buncis.

Cara membuat Resep Capcai Enak dan Simpel:

  1. Tumis Bawang putih, bawang merah dan bawang bombay sampai harum.
  2. Masukan udang dan sosis, kemudian tambahkan air.
  3. Masukan saus tiram, garam, gula, kaldu jamur dan wortel. tunggu sampai wortel setengah matang. lalu masukan sayuran yang lain dan telur puyuh..
  4. Setelah semua matang, masukan tepung maizena yang telah dilarutkan dalam air.
  5. Selesai.

Masukkan kembang kol, sosis dan jagung siam. Resep Cara Membuat Capcay Kuah Special oleh Fitri Dayanti – Cookpad Resep Capcay Ala Resto, Super Praktis No Ribet! Tumis Capcay Seafood Praktis khas Oriental – Resep Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep capcai enak dan simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!