Resep Mendoan Daun kelor, Sempurna

Diposting pada
Resep Mendoan Daun kelor, Sempurna

Mendoan Daun kelor. Lihat juga resep Mendoan Kelor& Daun Jeruk? enak lainnya. Daun kelor telah lama dikonsumsi oleh masyarakat Asia Selatan dan Afrika sebagai bahan kuliner sehari-hari hingga untuk obat-obatan. Belakangan ditemukan bahwa bagian daun dari tumbuhan rupanya memiliki vitamin C, kalsium, potasium, protein, dan beta-karoten.

Resep Mendoan Daun kelor, Sempurna Daun kelor bersusun majemuk dalam satu tangkai. Pohon kelor adalah tanaman khas Asia Tenggara. Kata "mendoan" dianggap berasal dari Bahasa Banyumasan, yaitu mendo yang berarti setengah matang atau lembek.

Lagi mencari ide resep mendoan daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mendoan daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Mendoan Kelor& Daun Jeruk? enak lainnya. Daun kelor telah lama dikonsumsi oleh masyarakat Asia Selatan dan Afrika sebagai bahan kuliner sehari-hari hingga untuk obat-obatan. Belakangan ditemukan bahwa bagian daun dari tumbuhan rupanya memiliki vitamin C, kalsium, potasium, protein, dan beta-karoten.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mendoan daun kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mendoan daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mendoan daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mendoan Daun kelor menggunakan 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mendoan Daun kelor:

  1. Ambil 1/2 .papan tempe.
  2. Sediakan 1 .bunkus tepung bumbu kana.
  3. Siapkan 100 .gr.terigu biasa.
  4. Sediakan 1/2 .sdt.kaldu bubuk.
  5. Siapkan Daun kelor.
  6. Siapkan minyak goreng.
  7. Ambil Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Rolade Daun Singkong Anti Gagal

Tapi bagaimana bila mendoan tersebut memiliki kadar nutrisi yang tinggi? tentu saja akan lebih menarik perhatian banyak orang, terlebih lagi daun Kelor memiliki kombinasi rasa yang khas. Terakhir, daun bawang untuk mempercantik dan menambah gurih mendoan. Memasak mendoan butuh minyak yang tenggelam, api besar, kecekatanan dan ketelitian. Bisa dikatakan memiliki kecekatan yakni karena memasaknya harus dengan api yang besar dan minyak yang sudah tua (masak) atau siap untuk menggoreng.

Cara menyiapkan Mendoan Daun kelor:

  1. Siapin bahan potong belah tempe campur tepung dan daun kelor dan kaldu bubuk beri air secukupnya aduk rata.
  2. Panasin minyak lalu goreng Balik angkat sajikan hangat ini ada dua versi satu mendoan separo nya agak garing???.

Metode pengolahan daun kelor dari daun segar hingga menjadi daun kering, dengan metode pengeringan di ruang tertutup. TEH CELUP DAUN KELOR (MORINGA) Moringa Oleifera yang bisa di kenal dengan Tanaman Kelor memiliki banyak manfaat, dari daun,ranting hingga buah dapat di konsumsi karena mengandung Protein dan asam amino utama alami. Sangat baik untuk pengobatan Kanker,Tumor ,diabetes,hingga Mencegah Penuaan dini. DAUN kelor dikenal mengandung banyak vitamin C, A, kalsium dan protein. Manfaatnya bagi kesehatan seperti membantu menyehatkan kulit, mata, meningkatkan kekebalan tubuh dan anti kanker.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mendoan daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!