Resep Sayur kunci daun kelor (maronggi) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur kunci daun kelor (maronggi) yang Sempurna

Sayur kunci daun kelor (maronggi). Resep Sayur kunci daun kelor (maronggi). Di tempatku banyak sekali daun kelor. Kali ini saya membuat yg simple aja ?, ayo kt coba.

Resep Sayur kunci daun kelor (maronggi) yang Sempurna Hey everyone, welcome to our recipe page, If you're looking for recipes idea to cook today, look no further! We provide you only the best Sayur kunci Moringa(kelor?) recipe here. We also have wide variety of recipes to try.

Lagi mencari inspirasi resep sayur kunci daun kelor (maronggi) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kunci daun kelor (maronggi) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kunci daun kelor (maronggi), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur kunci daun kelor (maronggi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Sayur kunci daun kelor (maronggi). Di tempatku banyak sekali daun kelor. Kali ini saya membuat yg simple aja ?, ayo kt coba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur kunci daun kelor (maronggi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur kunci daun kelor (maronggi) menggunakan 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur kunci daun kelor (maronggi):

  1. Sediakan 5-6 tangkai daun kelor.
  2. Ambil Temu kunci (geprek).
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.

Sayur kunci Moringa(kelor?) Before you jump to Sayur kunci Moringa(kelor?) recipe, you may want to read this short interesting healthy tips about Healthy Energy. Ghengan maronggi, daun kelor dan sambel terasi, menu Minggu ini, menu Nusantara. Tahu, kuwa bening daun kelor, sambel terasi, dan ikan lajur kering, lebih mantap dengan nasi agak kaku. Sayur Daun Kelor aka Gengan Maronggi.

BARU  Resep Sayur Asem Pedas yang Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kunci daun kelor (maronggi):

  1. Daun kelor di bersihkan dari tangkainya..
  2. Iris bawang merah dan putih.
  3. Panaskan air (secukupnya aja) setelah mendidih masukkan temu kunci dan irisan bawang.
  4. Kemudian masukkan daun kelor yg telah dicuci.
  5. Tambahkan gula, garam. Tes rasa.
  6. Sayur kelor siap dihidangkan. Sayur ini cocoknya dimakan dg nasi jagung, lauknya pepes tongkol. Selamat mencoba.

Pada postingan tentang masakan rumah, saya menyebutkan kalau salah satu masakan yang saya kangeni dari rumah adalah gengan maringgi atau sayur kelor. Sayangnya, selama di Belanda, saya belum pernah menemukan yang namanya daun kelor. Lihat juga resep ? Sayur kunci bayam bening enak lainnya. Sayur bening daun kelor ini enak dikonsumsi dengan sambal ulek terasi. Sayur bening daun kelor. kuah daun kelor atau kuah ghengan maronggi ini adalah masakan khas madura.masakan yang digemari masyarakat madura ini sangat mudah dan simpel cara membuatn.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur kunci daun kelor (maronggi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!