Cara Gampang Menyiapkan Ayam Semur, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Semur, Lezat

Ayam Semur. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Semur, Lezat Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Semur sendiri adalah makanan Indonesia yang memiliki sejarah panjang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam semur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam semur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam semur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam semur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam semur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Semur menggunakan 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Semur:

  1. Siapkan 1 kg ayam (8 potong).
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis / lemon kecil.
  3. Sediakan 1 1/2 sdt garam (secukupnya).
  4. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Siapkan 3 sdt gula pasir (secukupnya).
  6. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  10. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  11. Gunakan 1 jempol lengkuas, geprek.
  12. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis bumbu.
  13. Ambil 400 ml Air.
  14. Siapkan ✓ Bumbu Halus :.
  15. Sediakan 10 siung bawang merah.
  16. Sediakan 6 siung bawang putih.
  17. Sediakan 1/2 sdt merica butiran.
  18. Gunakan 1/4 sdt pala.
  19. Ambil 5 buah kemiri, goreng/sangrai.
  20. Gunakan 1/2 jempol jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Puding Coklat ala KFC yang Bikin Ngiler

Resep Semur Ayam Cara memasak semur ayam. Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Dapur Kita Semur ayam kecap adalah salah satu olahan ayam yang empuk favorit. Resep Membuat Semur Ayam Enak ala Dapur Bu Haji.

Cara menyiapkan Ayam Semur:

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih ayam, lumuri dengan air jeruk nipis. Cuci kembali sampai bersih. Tiriskan. Marinasi ayam selama 15 menit dengan kaldu bubuk dan merica bubuk secukupnya. Lalu goreng ayam ½ matang. Sisihkan..
  2. Siapkan semua bumbu. Ulek/Blender bumbu halusnya..
  3. Siapkan wajan untuk memasak. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dengan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas sampai harum dan agak mengering. Masukan ayam, aduk rata sampai ayam terlumuri bumbu. Masak sampai ayam berubah warna..
  4. Lalu masukkan air. Beri garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Aduk rata lagi. Ungkep ayam sampai ayam empuk dan kuah menyusut ½ nya. Kemudian tambahkan kecap dan saos tiram. Aduk rata. Masak kembali sampai ayam betul² empuk dan kuah mengental. (Jika dirasa ayam masih kurang empuk, boleh tambahkan lg air, dan masak lagi sampai mengental)..
  5. Setelah kuah mengental, cicipi dan koreksi rasa. Matikan api..
  6. Ayam Semur siap dihidangkan ?..
  7. Selamat mencobaaa ??..

Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Dapur Kita Semur ayam kecap adalah salah satu olahan ayam yang empuk favorit. Terakhir, jika semur ayam sudah matang, tambahkan bawang merang goreng di atasnya untuk Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih! Cara membuat Semur Ayam: Oleskan ayam dengan garam dan cuka, kemudian goreng pada minyak yang telah dipanaskan sampai berubah warna kuning kecoklatan. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam semur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!