Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Kelor yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Kelor yang Menggugah Selera

Sayur Bening Kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Kelor yang Menggugah Selera Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho. Kali ini, sajikan daun kelor sebagai bintang utama dari resep klasik ini. Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Enak.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening kelor yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bening kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Kelor memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Kelor:

  1. Ambil 2 ikat daun kelor.
  2. Siapkan Bumbu Halus.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 batang serai.
  6. Siapkan secukupnya Kunci.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  9. Ambil 1500 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem (tanpa asam jawa) yang Enak

Sayur bening merupakan jenis olahan sayur yang paling mudah dibuat. Walaupun mudah dibuat, tetapi rasa dari sayur bening ini pun sangatlah segar. Ada banyak sekali jenis sayur yang bisa dijadikan sebagai salah satu olahan sayur bening. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Kelor:

  1. Siapkan dun kelor kemudian cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu kecuali serai dan kunci cukup geprek saja.
  3. Masukkan daun kelor ketik air sudah mendidih tambahkan juga bumbu halus. Tes rasa.
  4. Siap disajikan.

Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Untuk Sayur bening Daun Kelor ini saya menumis biasa saja. Kali ini tidak menggunakan temu kunci karena habis. Tapi jika dimasak dengan temu kunci juga hasilnya saya yakin akan sama enaknya dan lebih sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!