Resep Donat Kentang Bombolini Anti Gagal

Diposting pada
Resep Donat Kentang Bombolini Anti Gagal

Donat Kentang Bombolini. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses Pastikan saat membuat resep donat kentang NCC ala Ibu Fatma Bahalwan adalah buatlah adonan. "RESEP"DONAT BOMBOLINI TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Donat Bomboloni Tanpa Kentang Takaran Sendok Tetap Lembut Dan Menul. Resep Donat Kentang Takaran Sendok Makan Cocok Buat Pemula.

Resep Donat Kentang Bombolini Anti Gagal Resep Donat Kentang Ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Empuk, Mulus, dan Enak! Follow my instagram : instagram.com/dapursicongok/ Penggunaan ragi dalam adonan bombolini relatif sedikit. Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang Table of Contents.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang bombolini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang bombolini yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses Pastikan saat membuat resep donat kentang NCC ala Ibu Fatma Bahalwan adalah buatlah adonan. "RESEP"DONAT BOMBOLINI TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Donat Bomboloni Tanpa Kentang Takaran Sendok Tetap Lembut Dan Menul. Resep Donat Kentang Takaran Sendok Makan Cocok Buat Pemula.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang bombolini, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang bombolini yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang bombolini yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang Bombolini memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Kentang Bombolini:

  1. Ambil Kentang 100 gram (yg sdh dikukus dan dihaluskan).
  2. Gunakan 175 gram tepung terigu pro tinggi (cakra kembar).
  3. Gunakan 100 gram tepung terigu pro sedang (segitiga biru).
  4. Gunakan 50 gram gula pasir yg dihaluskan.
  5. Sediakan 1 sdt ragi.
  6. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  7. Sediakan 1 butir telur.
  8. Ambil 65-75 ml susu cair dingin (tgt kelembaban tepung).
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan 40 gram margarin.
  11. Ambil Bahan isian.
  12. Ambil Selai coklat/blueberry/sarikaya/stroberi.
  13. Gunakan Bahan topping.
  14. Ambil secukupnya Gula halus.

Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Bombolini are little, perfectly sized Italian donuts (or doughnuts) that are very easy to prepare at home. They are sometimes called Bombolini as they explode in your mouth like little bombs.

BARU  Resep Fluffy Pancake Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Bombolini:

  1. Kupas dan potong-potong kentang, lalu kukus selama 15 menit. Stlh tdk panas lg, lumatkan dgn food chopper. Atau bs dilumatkan dgn garpu yaah, hingga halus..
  2. Stlh kentang halus, dalam food chopper masukkan tepung terigu+gula pasir+susu bubuk+ragi+telur+susu cair dingin. Nyalakan mesin tp jgn ditekan terus yaah. Sbentar2 nyala matikan. Stlh adonan tercampur, masukkan garam+margarin. Nyalakan mesin kembali spt sblmnya, nyala matikan, hingga adonan kalis elastis..
  3. Stlh kalis, bagi adonan sesuai kebutuhan. Saya bagi menjadi per 30 gram. Lalu rounding semulus mgkn. Kira2 dpt 18 bulatan. Lalu tutup dgn kain lap bersih, diamkan sekitar 15 menit spy adonan rileks..
  4. Stlh 15 menit, siapkan mangkok berisi tepung terigu secukupnya. Lalu ambil 1 adonan donat, gulingkan di atas tepung terigu. Kemudian tekan adonan dgn scrapper/tangan utk mengeluarkan gas. Lakukan hingga semua adonan donat habis. Stlh itu, tutup adonan dgn kain lap bersih, diamkan hingga 45 menit..
  5. Di menit ke 35, siapkan wajan utk menggoreng. Masukkan minyak goreng, panaskan dgn api kecil kira2 10 menitan sdh panas. Lalu masukkan adonan donat dimulai dr yg pertama dirounding dan ditekan td. Stlh sisi bagian bawah donat kecoklatan, balikkan. Goreng hingga sisi satunya lg jg kecoklatan. Jika sdh matang, angkat dan tiriskan. Lakukan hingga semua donat digoreng..
  6. Stlh donat tdk terlalu panas lg, lubangi sisi pinggiran donat dengan sumpit/sedotan. Lalu semprotkan isian selai. Lakukan hingga semua donat diisi. Lalu taburi atau gulingkan donat dgn gula halus. Siap disajikan..

Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Donat Kentang, Variasi Camilan Sehat Bernutrisi. Donat menjadi salah satu roti yang paling Misalnya dengan menggunakan kentang. Ada resep donat kentang yang sederhana dan bisa dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang bombolini yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!