Resep Semur Ayam Telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Semur Ayam Telur Anti Gagal

Semur Ayam Telur. Hallo guys bertemu lg kita , di video kali ini Bang Aland mau mukbang semur ayam telur. Nah semur ayam telur ini masakan khas orang Padang asli yaitu Mak. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Resep Semur Ayam Telur Anti Gagal Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hallo guys bertemu lg kita , di video kali ini Bang Aland mau mukbang semur ayam telur. Nah semur ayam telur ini masakan khas orang Padang asli yaitu Mak. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur Ayam Telur menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Ayam Telur:

  1. Ambil 6 potong ayam (aku pakai paha atas karna lebih empuk).
  2. Gunakan 5 buah telur ayam.
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Ambil 7 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan 2 butir kemiri.
  7. Ambil Sedikit aja pala (sekitar 1cm).
  8. Sediakan Sedikit aja kayu manis (sekitar 1cm).
  9. Gunakan Lengkuas di geprek.
  10. Sediakan Daun jeruk.
  11. Siapkan Daun salam.
  12. Gunakan 1/2 buah tomat di iris.
  13. Gunakan 2 lembar daun bawang diiris.
  14. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  15. Ambil 1/2 sdt Gula pasir.
  16. Siapkan secukupnya Garam.
  17. Ambil Totole secukupnya (bisa ganti royco atau masako atau kaldu lainnya).
BARU  Resep Ayam Bakar ala RM Padang // Ayam Ungkep // Ayam Goreng Lengkuas Anti Gagal

Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga. Semur Telur Isi, seperti namanya, memadukan telur yang diisi dengan campuran kuning telur dengan ikan dan ayam giling, dikukus sehingga menjadi semacam siomay yang dimasak dengan kuah semur. Resep Semur Telur – Telur adalah salah satu lauk yang sederhana untuk menu sahur. Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Telur:

  1. Cuci bersih ayam, goreng sebentar aja jangan sampai garing, sisihkan.
  2. Didihkan air lalu masukan telur ayam (nanti 15 menit dimatikan kompornya) sementara itu bisa sambil masak semurnya.
  3. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, daun jeruk sampai harum, masukan tomat, tumis lagi sebentar lalu beri air agar tidak gosong..
  4. Masukan ayam, kecap,garam, gula dan totole, beri air lagi agak banyak sesuai selera.. tunggu sampai mendidih, hitung jam nya (matang 30 menit setelah mendidih).
  5. Setelah 15 menit telur sudah matang, kupas telur, masukan kedalam semur…
  6. Koreksi rasa, masukan daun bawang.. setelah 30 menit dari mendidih ayam, semur sudah matang. Taburi bawan goreng dan siap disajikan?.

Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Salah satu yang favorit yakni semur telur. Telur yang dimasak dengan kuah berwarna cokelat ini Berikut rekomendasi resep semur telur sederhana ala rumahan yang enak layaknya masakan ibu di. Kentang dan ayam dalam bumbu semur adalah perpaduan sempurna yang lezat di lidah. Buat segera dengan resep Semur Ayam Kentang ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!