Resep Donat kentang rumahan enak n ekonomis yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Donat kentang rumahan enak n ekonomis yang Bisa Manjain Lidah

Donat kentang rumahan enak n ekonomis. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Brilio.net – Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumah. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d. #caramembuatdonatkentang #resepkue #donatkentangekonomisempuk Assalamualaikum Hai gaes, halo wong kito galo Selamat hari libur, jgn males malesan ya gaes. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Resep Donat kentang rumahan enak n ekonomis yang Bisa Manjain Lidah Resep Donat Bomboloni Ekonomis Tanpa Mixer Ide Bisnis Rumahan. Resep donat seribuan enak, besar dan lembut tanpa telur tanpa susu. Donat ekonomis takaran sendok tanpa kentang, susu dan telur Подробнее.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang rumahan enak n ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang rumahan enak n ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang rumahan enak n ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kentang rumahan enak n ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Brilio.net – Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumah. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d. #caramembuatdonatkentang #resepkue #donatkentangekonomisempuk Assalamualaikum Hai gaes, halo wong kito galo Selamat hari libur, jgn males malesan ya gaes. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang rumahan enak n ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang rumahan enak n ekonomis menggunakan 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cumi saos padang Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat kentang rumahan enak n ekonomis:

  1. Sediakan Terigu cakra kembar.
  2. Gunakan Kentang 200gram kukus dan hancurkan.
  3. Sediakan Air.
  4. Siapkan Telur.
  5. Ambil Gula pasir.
  6. Siapkan Susu bubuk dancow.
  7. Siapkan Garam.
  8. Gunakan Margarin.
  9. Sediakan Ragi 1/2 bungkus fernipan (6 gram).
  10. Ambil Topping.
  11. Sediakan Meses coklat.
  12. Siapkan Parutan keju.

Lihat juga resep Donat Maizena enak lainnya. Resep 'donat tanpa kentang' paling teruji. #itharesep by Diyah Puspita Rini. Donat kentang hingga bomboloni belakangan banyak digemari. Tentunya aneka donat enak ini cocok buat ide bisnis rumahan Bunda.

Cara menyiapkan Donat kentang rumahan enak n ekonomis:

  1. Campurkan tepung terigu, ragi, gula, dan susu aduk hingga rata setelah itu masukan kentang kukus yg sudah di hancurkan uleni.
  2. Masukan air, telur uleni kembali setelah hampir kalis masukan mentega.
  3. Setelah kalis diamkan adonan tutup dengan kain atau plastik wrap sampai mengembang 2x lipat (45 menit – 1jam).
  4. Kemudian bentuk adonan donat saya menggunakan tangan pertama di bulat"kan dulu adonannya menjadi 12 bulatan kemudian tinggal tengahnya di bolongi dengan tutup botol aqua ?.
  5. Setelah donat berbentuk tutup kembali dan diamkan 10-15 menit.
  6. Panaskan minyak setelah minyak panas goreng donat dengan api kecil dan ingat ya donat jgn sering di balik" cukup satu kali saja setelah matang dan warna kecoklatan siap di angkat.
  7. Setelah donat tidak panas baru olesi margarin dan taburkan topping sesuai selera.
  8. Selamat mencoba.

Mulai dari donat kentang hingga bomboloni, belakangan ini tengah digemari banyak orang. Aneka donat tersebut mudah dibuat dari rumah saja, lalu bisa Bunda jual via. Donat Kentang, Variasi Camilan Sehat Bernutrisi. Namun, jika Anda hendak membuatkan anak camilan donat, ada resep donat kentang rumahan yang bisa Anda coba. Dengan cara dan bahan yang mudah untuk ditemukan, Anda bisa berkreasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang rumahan enak n ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!