Resep Donat kentang rainbow, Enak

Diposting pada
Resep Donat kentang rainbow, Enak

Donat kentang rainbow. Resep Klasik Donat Kentang Keju ini terkenal dengan teksturnya yang lembut. Jangan pikir panjang lagi, langsung hadirkan Resep Klasik Donat Kentang Keju yang enak ini untuk camilan siang nanti. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Resep Donat kentang rainbow, Enak Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Selamat mencoba beberapa resep donat kentang yang enak, empuk, dan sehat ini! Lezat, Donat Kentang Mengembang, Donat Kentang Rainbow, Donat Kentang Uenak, Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang rainbow yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang rainbow yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang rainbow, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang rainbow yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Klasik Donat Kentang Keju ini terkenal dengan teksturnya yang lembut. Jangan pikir panjang lagi, langsung hadirkan Resep Klasik Donat Kentang Keju yang enak ini untuk camilan siang nanti. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang rainbow yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang rainbow memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat kentang rainbow:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 3 gelas tepung terigu.
  3. Ambil 3 bh kentang.
  4. Ambil 3 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 1 sachet SKM.
  6. Siapkan 1 btr telur ayam.
  7. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt Bread improver.
  9. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  10. Siapkan secukupnya Air dingin.
  11. Ambil Bahan B.
  12. Ambil 100 gr margarin.
  13. Ambil 1/2 sdt garam.
  14. Sediakan Pasta warna warni (pink, hijau,ungu).
  15. Gunakan Bahan C.
  16. Sediakan secukupnya Gula halus untuk taburan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bubur Ayam McDonald's yang Enak

Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Tak perlu khawatir resep membuat donat rainbow ceria kali ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Donat kentang mempunyai tekstur yang lebih empuk bila dibandingkan dengan donat yang tanp.

Langkah-langkah membuat Donat kentang rainbow:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Kupas kentang dan potong kecil biar cepat empuk ketika di rebus kemudian dinginkan dan hancurkan sampai halus.
  3. Campur bahan A dan uleni sampai setengah kalis.
  4. Masukkan bahan B.
  5. Diamkan selama 10.. bagi adonan 4 bagian sesuai dengan warna yang diinginkan kemudian beri warna.
  6. Kalau untuk warna rainbow kita susun lapisan satu persatu kemudian mulai di cetak (saya lupa membuat dokumentasi nya karena ke asyikan mengajar anak-anak bikin donatnya) ini donat rainbow yg sudydi goreng.
  7. Diamkan 15 menit setelah di cetak kemudian di goreng.
  8. Siap untuk di sajikan.

Salah satu varian donat yang banyak disukai adalah donat kentang. Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Cara membuat donat kentang mengembang sempurna juga dipengaruhi oleh proses menggoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang rainbow yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!