Resep Roti Goreng Isi Telur & Sosis, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti Goreng Isi Telur & Sosis, Bikin Ngiler

Roti Goreng Isi Telur & Sosis. Roti goreng isi daging. foto: Instagram/@marianayennn. Celupkan roti ke dalam kocokan telur dan gulingkan di atas tepung panir. Bulatkan dan pipihkan setiap adonan, lalu isi dengan krim.

Resep Roti Goreng Isi Telur & Sosis, Bikin Ngiler Resep Roti goreng telur pas banget disajikan dengan teh manis #MENUBREAKFAST #ROTIGORENGTELUR. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Nah kalau kamu ingin bernostalgia dengan roti goreng tanpa isi rasa wijen, yuk buat sendiri dengan resep berikut ini. Cara membuat roti goreng tidak lah sulit.

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng isi telur & sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi telur & sosis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti goreng isi daging. foto: Instagram/@marianayennn. Celupkan roti ke dalam kocokan telur dan gulingkan di atas tepung panir. Bulatkan dan pipihkan setiap adonan, lalu isi dengan krim.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi telur & sosis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti goreng isi telur & sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng isi telur & sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Goreng Isi Telur & Sosis memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Goreng Isi Telur & Sosis:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Ambil 1,5 sendok teh ragi.
  3. Gunakan 100 ml air hangat.
  4. Sediakan 1 sendok makan gula pasir.
  5. Gunakan Bahan B.
  6. Gunakan 1 sendok makan susu bubuk (me: dancow fortigro).
  7. Siapkan 120 ml air hangat.
  8. Ambil Bahan C.
  9. Sediakan 20 sendok makan tepung terigu.
  10. Siapkan 1/2 sendok teh garam.
  11. Ambil Bahan D.
  12. Sediakan 1 sendok makan minyak goreng.
  13. Sediakan Bahan E.
  14. Ambil 2 butir telur ayam rebus yang sudah dikupas.
  15. Sediakan 2 buah sosis.
  16. Siapkan Bahan F.
  17. Siapkan ± 500 ml minyak goreng.
BARU  Resep Bubur oat sayuran #herlinwidodo Anti Gagal

Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah di Jangan lupa sedikit ditekan agar roti tawar menempel. Simak cara membuat roti goreng dengan berbagai isian di dalamnya seperti cokelat, pisang, sayuran hingga jamur. Roti goreng bisa dijadikan pilihan untuk menu sarapan maupun camilan saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven.

Cara membuat Roti Goreng Isi Telur & Sosis:

  1. Siapkan campur Bahan A dan diamkan ± 10 menit. Kemudian siapkan dan campur Bahan B dalam gelas/ wadah masing – masing..
  2. Siapkan Bahan C dalam wadah kemudian campur dan aduk jadi 1 dengan Bahan A & Bahan B. Setelah tercampur rata tambahkan Bahan D & aduk merata, kemudian diamkan adonan selama 30 menit dengan diberi penutup kain atau serbet..
  3. Siapkan Bahan E potong – potong.
  4. Dengan bantuan 2 sendok makan ambil Bahan E dan baluri dengan adonan.
  5. Siapkan Bahan F di wajan setelah panas, goreng adonan yang telah berisi telur & sosis bolak balik sampai matang kemudian tiriskan. Roti goreng isi telur & sosis siap disajikan hangat – hangat..

Siapkan wadah lagi, kini isi dengan "Tepung Panir". Siapkan juga wajan, panaskan minyak secukupnya. Kini ambil "Adonan Roti", celupkan ke "Putih Telur", gulingkan ke "Tepung Panir". Roti goreng ini merupakan alternatif lain cara untuk menikmati roti. Menu yang satu ini akan menjadi pilihan yang tidak akan dilewatkan anak-anak maupun orang dewasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng Isi Telur & Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!