Resep Semur ayam dan ceker yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Semur ayam dan ceker yang Enak Banget

Semur ayam dan ceker. Ayam adalah makanan yang sering dimasak oleh ibu rumah tangga,dalam pengolahan ayam terdapat banyak cara,salah satunya adalah dimasak semur,cara pengolahan. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Semur Ceker ayam Super Empuk dan gurih, selain rasanya yang enak. Cara Membuat Semur Ceker Ayam: Bersihkan dulu semua ceker ayamnya, buang bagian kukunya.

Resep Semur ayam dan ceker yang Enak Banget Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak. Anda dapat memadukan bahan ayam dengan bahan lainnya yang dapat mempertajam.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam dan ceker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan ceker yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam adalah makanan yang sering dimasak oleh ibu rumah tangga,dalam pengolahan ayam terdapat banyak cara,salah satunya adalah dimasak semur,cara pengolahan. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Semur Ceker ayam Super Empuk dan gurih, selain rasanya yang enak. Cara Membuat Semur Ceker Ayam: Bersihkan dulu semua ceker ayamnya, buang bagian kukunya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam dan ceker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam dan ceker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam dan ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur ayam dan ceker memakai 17 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur ayam dan ceker:

  1. Sediakan 1/2 kg Ceker Ayam.
  2. Gunakan 1 ruas Lengkuas.
  3. Ambil 1 Daun salam.
  4. Gunakan 1 Daun jeruk.
  5. Ambil 1 Batang sereh.
  6. Gunakan 2 Saset Kecap.
  7. Gunakan Saos tiram.
  8. Gunakan Garam.
  9. Siapkan Masako.
  10. Ambil Bumbu Halus.
  11. Ambil 15 buah Cabai merah.
  12. Siapkan 5 buah Cabai kriting.
  13. Gunakan 5 butir bawang merah.
  14. Siapkan 2 butir bawang putih.
  15. Ambil secukupnya Jahe.
  16. Siapkan 3 butir kemiri.
  17. Ambil Ketumbar.
BARU  Cara Gampang Membuat Perkedel jagung blender Anti Gagal

Siapkan mangkok lalu tambahkan penyedap dan minyak ke dalam mangkok. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini. Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh!

Cara menyiapkan Semur ayam dan ceker:

  1. Siapkan semua bahan-bahan.
  2. Ulek bumbu hingga halus.
  3. Panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Kemudian masukkan lengkuas dan batang sereh yg sdh di geprek, beserta daun salam dan daun jeruk.
  5. Lalu masukkan ceker/ayam yang sudah disiapkan. Aduk-aduk hingga rata dan berubah warna.
  6. Tambahkan saos siram dan kecap, banyaknya sesuai selera saja ? dan tambahkan garam/masako secukupnya.
  7. Kemudian tambahkan air 3 gelas.
  8. Kemudian tutup, masak hingga airnya menyusut dan bumbunya sudah meresap.
  9. Daan jadi deh semur Ala Saya ? klo sy suka ada airnya sedikit biar bisa diseburin pake nasii.. Hmm enaak.
  10. Selamat mencoba.

Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Dapur Kita Semur ayam kecap adalah salah satu olahan ayam yang empuk favorit. semur#semurayam Resep ini andalan dapursicongok. Di akun instagram sudah banyak yang mencoba. Seperti sajian berikut, ceker semur yang lezat dan dagingnya empuk banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam dan ceker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!