Resep *rolade tahu daun singkong* Anti Gagal

Diposting pada
Resep *rolade tahu daun singkong* Anti Gagal

*rolade tahu daun singkong*. Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Rolade tahu daun singkong ini selain dapat menjadi pelengkap juga dapat Anda jadikan camilan.

Resep *rolade tahu daun singkong* Anti Gagal Resep Masakan Rolade Tahu dan Daun Singkong. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan.

Sedang mencari ide resep *rolade tahu daun singkong* yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal *rolade tahu daun singkong* yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari *rolade tahu daun singkong*, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan *rolade tahu daun singkong* yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Rolade tahu daun singkong ini selain dapat menjadi pelengkap juga dapat Anda jadikan camilan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat *rolade tahu daun singkong* yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan *rolade tahu daun singkong* menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan *rolade tahu daun singkong*:

  1. Gunakan 5 potong tahu putih, sy tahu kuning.
  2. Gunakan ± 1 ikat daun singkong.
  3. Ambil 1 bgks tepung bumbu, sy tepung kobe tempe kriuk.
  4. Gunakan 2-3 siung bawang putih, parut.
  5. Ambil 1/2 sdt lada butiran.
  6. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Santan Kuning Anti Gagal

Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera. – Campur tahu halus dan bumbu halus, aduk rata – Bentangkan beberapa lembar daun singkong di atas daun pisang, taruh adonan tahu di atas daun singkong, ratakan. Gulung dan padatkan, bungkus dengan daun pisang yang tadi digunakan sebagai alas. Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal suami kerja lho, Bunda. Cara membuat rolade ini amatlah praktis.

Cara membuat *rolade tahu daun singkong*:

  1. Siapkan bahan. Petiki daun singkong, rebus dg sedikit garam. Rebus hingga lunak, angkat, tiriskan, rajang kasar..
  2. Haluskan bawang putih, merica butiran dan garam. Haluskan tahu diatas bumbu halus (sekalian saja), lalu campurkan dg daun singkong.
  3. Aduk hingga rata dan bentuk bulat2, pipihkan. Siapkan larutan tepung bumbu.
  4. Panaskan minyak goreng. Celupkan bulatan2 kelarutan tepung bumbu lalu goreng hingga matang kecoklatan. Angkat, tiriskan..
  5. Dan sajikan sebagai lauk nasi atau untuk camilan..

Cukup dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam, bumbu Rolade Tahu Daun Singkong pun terasa pedas gurih yang sedap. Resep Rolade Tahu Isi Daun Singkong. Olahan tahu yang sangat digemari suami dan anak² saya, alasannya cukup menarik. Suami saya tidak suka tahu yang diolah masih dalam bentuk wujud aslinya tahu yang kotak² ituu.? Sedangkan anak² tidak suka dengan daun singkong yang ketika diolah masih kelihatan. Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan *rolade tahu daun singkong* yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!