Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rolade daun singkong khas Semarang, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rolade daun singkong khas Semarang, Sempurna

Rolade daun singkong khas Semarang. Kangen masakan rumah , dan ini yg terfavorit ? #jangan salfok sama cekernya ya. Resep ROLADE DAUN SINGKONG (khas Ungaran). #Homemade ini rolade gorengan khas jawa tengah alias Ungaran Semarang,. Kriuk diluar lembut & nikmat di dalam ^^, Rolade daun singkong adalah camilan gorengan khas Semarang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rolade daun singkong khas Semarang, Sempurna Makanan ini populer di Semarang dan Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang. Makanan ini populer di Semarang dan sering dijajakan oleh pedagang kaki lima dijalan. Gorengan ini cukup unik karena jarang ditemui selain di Semarang dan bentuknya yang tidak biasa.

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade daun singkong khas semarang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade daun singkong khas semarang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kangen masakan rumah , dan ini yg terfavorit ? #jangan salfok sama cekernya ya. Resep ROLADE DAUN SINGKONG (khas Ungaran). #Homemade ini rolade gorengan khas jawa tengah alias Ungaran Semarang,. Kriuk diluar lembut & nikmat di dalam ^^, Rolade daun singkong adalah camilan gorengan khas Semarang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade daun singkong khas semarang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rolade daun singkong khas semarang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rolade daun singkong khas semarang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rolade daun singkong khas Semarang memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rolade daun singkong khas Semarang:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1/4 tepung terigu.
  3. Gunakan 1 bks tahu kuning isi 10.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Sediakan Lada bubuk.
  6. Gunakan Garam.
  7. Ambil Penyedap.
  8. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis daun singkong teri, Bisa Manjain Lidah

Rolade Daun Singkong cemilan Khas Jawa Tengah Khusus nya Kota Salatiga , Ungaran , Semarang dan Sekitarnya. bentuknya yang digulung rol di kukus dengan menggunakan daun pisang setelah itu di goreng dengan tepung atau telur. bahan dasar yang digunakan membuat Rolade Daun Singkong adalah daun Singkong dari tumbuhan Ketela Pohon dan Tahu putih. ini rolade daun singkong ini gorengan khas jawa tengah alias Ungaran, Semarang. Kriuk diluar lembut & nikmat di dalam. Makanan ini populer di Semarang dan sekitarnya dan sering dijajakan oleh. Rolade daun singkong adalah camilan gorengan khas Semarang.

Cara menyiapkan Rolade daun singkong khas Semarang:

  1. Rebus daun singkong yg sudah dipetik dr batang nya tambahkan sedikit soda kue.
  2. Siapkan tahu kemudian hancurkan, dan beri sedikit lada bubuk, garam dan penyedap, tambahkan telur aduk rata.
  3. Iris kasar daun singkong yg sudah di rebus dan di peras agar mengurangi kadar air. Campurkan dengan tahu yg sudah di bumbui kemudian aduk sampai daun singkong tidak menggumpal. Kemudian bentuk adonan bulat bulat menggunakan sarung tangan plastik di kepal di tangan..
  4. Siapkan wadah dan masukan tepung terigu dan beri garam dan penyedap kemudia tambahkan air hingga tercampur rata dan adonan kental..
  5. Masukan daun singkong yg sudah bulat” ke dalam adonan terigu dan goreng di minyak panas hingga kecoklatan..
  6. Angkat tiriskan dan sajikan dengan bubuk cabai + atom (atom aida)..

Makanan ini populer di Semarang dan sering dijajakan oleh pedagang kaki lima dijalan. Agar rolade yang matang setelah dikukus tidak remuk, baiknya didiamkan dulu dan jangan langsung di potong. Rolade Tahu Daun Singkong Khas Semarang, Kudapan – Sonora.id. Bagi anda penikmat gorengan, jangan lewatkan rolade tahu daun singkong khas Semarang. Sesuai namanya, rolade khas kota ATLAS ini berbahan utama yang sederhana, yaitu daun singkong dan tahu halus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rolade daun singkong khas semarang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!