Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pergedel/Perkedel daun singkong, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pergedel/Perkedel daun singkong, Menggugah Selera

Pergedel/Perkedel daun singkong. Berhubung daun singkong di belakang rumah sudah lebat maka terpikir untuk memasaknya ,Tadinya sich mau bikin rolade ala bunda adit tapi berhubung tak ade alat untuk membungkus maka jadilah perkedel ini, saya kasih nama seperti nama diatas karena komposisinya banyakan daun singkong maklum daun singkongnya khan panen sendiri, mangga atuh dicobian… Berhubung daun singkong di belakang rumah sudah lebat maka terpikir untuk memasaknya ,Tadinya sich mau bikin rolade ala bunda adit tapi berhubung tak ade alat untuk membungkus maka jadilah perkedel ini, saya kasih nama seperti nama diatas karena komposisinya banyakan daun singkong maklum daun singkongnya khan panen sendiri, mangga atuh dicobian… Pada kesempatan kali ini aku akan mencoba membuat menu masakan berbahan dasar daun singkong. Ya, karena bahan ini sangat mudah ditemui di sekitar halaman rumahku dan bisa didapat secara cuma-cuma alias gratis, hehehehe. Lihat juga resep Perkedel Daun Singkong enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pergedel/Perkedel daun singkong, Menggugah Selera Hari ini saya ingin menunjukkan cara memasak PERKEDEL DAUN SINGKONG.#olahandaunsingkong #olahansingkongBahan-. NgartoTV Channel: Perkedel daun singkong, bisa juga disebut bakwan daun singkong. Lihat juga resep Rolade daun singkong/ perkedel daun singkong praktis enak lainnya.

Sedang mencari ide resep pergedel/perkedel daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pergedel/perkedel daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pergedel/perkedel daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pergedel/perkedel daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berhubung daun singkong di belakang rumah sudah lebat maka terpikir untuk memasaknya ,Tadinya sich mau bikin rolade ala bunda adit tapi berhubung tak ade alat untuk membungkus maka jadilah perkedel ini, saya kasih nama seperti nama diatas karena komposisinya banyakan daun singkong maklum daun singkongnya khan panen sendiri, mangga atuh dicobian… Berhubung daun singkong di belakang rumah sudah lebat maka terpikir untuk memasaknya ,Tadinya sich mau bikin rolade ala bunda adit tapi berhubung tak ade alat untuk membungkus maka jadilah perkedel ini, saya kasih nama seperti nama diatas karena komposisinya banyakan daun singkong maklum daun singkongnya khan panen sendiri, mangga atuh dicobian… Pada kesempatan kali ini aku akan mencoba membuat menu masakan berbahan dasar daun singkong. Ya, karena bahan ini sangat mudah ditemui di sekitar halaman rumahku dan bisa didapat secara cuma-cuma alias gratis, hehehehe. Lihat juga resep Perkedel Daun Singkong enak lainnya.

BARU  Resep Sayur Asam bening, Lezat Sekali

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pergedel/perkedel daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pergedel/Perkedel daun singkong menggunakan 5 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pergedel/Perkedel daun singkong:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 2 butir telur (pisahkan putih&kuning).
  3. Gunakan 4 siung bawang merah&putih.
  4. Siapkan secukupnya Garam&gula&lada.
  5. Ambil 4 sendok mkn terigu.

Resep Perkedel Tadako (tahu daun singkong). Biasanya kalau ada daun singkong, kalian olah jadi apa ni?? Buat kalian yg udah bosan dg tumisan daun singkong ayau gulai nya, nih aku kas. PERKEDEL DAUN SINGKONG Jangan kehabisan ide mengolah daun singkong selain enak di makan sebagai lalap rebus dan sambal daun singkong juga enak untuk di buat perkedel loh.

Langkah-langkah menyiapkan Pergedel/Perkedel daun singkong:

  1. Ambil daun singkong (batangnya tdk ush dipakai).
  2. Rebus selama 10mnt (sampai matang).
  3. Selagi direbus, haluskan bawang merah&putih.
  4. Setelah daun singkong matang direbus, campurkan dgn bawang yg dihaluskan td lalu masukkan garam,lada,gula sesuai selera kemudian juga kuning telur lalu diaduk hingga rata.
  5. Kemudian kita buat adonan kulitnya yaitu Putih telur td di beri sedkit garam spy ada rasa.
  6. Begitu juga terigu nya akan menjadi kulit yaitu dengan memberi garam sedikit agar ada rasa (diwadah yg terpisah dgn putih telur td).
  7. Campuran daun singkong dan bumbu tadi kita bentuk bulat2 (sesuai selera) lalu balurkan ke terigu(yg sdh diberi garam td) setelah it ke putih telur (yg sdh diberi garam td) lakukan hal tsb hingga selesai.
  8. Setelah itu goreng di minyak panas hingga kecoklatan kemudian angkat lalu sajikan.

Lihat juga resep Perkedel Singkong enak lainnya. Proses pembuatannya sama dengan membuat perkedel kentang. Ada juga perkedel yang terbuat dari tahu yang disebut perkedel tahu. Istilah perkedel ini asalnya dari Belanda yaitu dari kata Frikadel. A savoury and spicy dish made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with scrambled egg, vegetables, and other protein sources; either chicken, seafood, or slices of beef sausages, stir-fried with spicy sauces including garlic, shallot, sweet soy sauce, and chili sauce.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pergedel/Perkedel daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!