Cara Gampang Menyiapkan Bakpao yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bakpao yang Menggugah Selera

Bakpao. Nah untuk resep bakpao yang ada di Indonesia sendiri merupakan resep yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat lokal. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Bakpao yang Menggugah Selera Resep bakpao kukus lembut dan empuk. Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput Mawar kuning.?. Bakpao berasal dari negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Anda sedang mencari ide resep bakpao yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpao yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpao, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakpao enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah untuk resep bakpao yang ada di Indonesia sendiri merupakan resep yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat lokal. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakpao sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakpao menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakpao:

  1. Siapkan tepung terigu segitiga biru.
  2. Siapkan ragi.
  3. Sediakan garam.
  4. Siapkan gula pasir.
  5. Siapkan margarin.
  6. Sediakan air putih hangat.
  7. Ambil emulsifier.
  8. Gunakan coklat.
  9. Sediakan selai strawberry.

Kata Bakpao adalah bahasa serapan Hokkian, Bak artinya daging dan Pao berarti bungkusan, jadi Bakpao adalah bungkusan yang berisi daging. Bakpao bisa dikategorikan sebagai roti kukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau tangmien) yang diberi ragi agar mengembang, kemudian diberi isian pada bagian tengahnya. Siapa tak suka bakpao, makanan khas Tiongkok?

BARU  Resep Bubur sum sum Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Bakpao:

  1. Campur semua bahan. Aduk merata, lalu masukkan air dan uleni hingga kalis. Tidak perlu terlalu kalis, hanya sampai tidak lengket saja cukup..
  2. Tutup dgn plastik wrap atau serbet, istirahatkan 40 menit. Adonan akan mengembang 2x lipat. setelah 40 menit kempiskan adonan. Ambil adonan, lalu uleni sebentar agar udara yang terperangkap didalam keluar..
  3. Potong menjadi menjadi 12 bagian. Tutup dengan sebet agar tidak kering. Lalu ambil 1 adonan, pipihkan. Isi dengan coklat/ strawberry. Tutup dan rapatkan. Rounding sebentar bagian tutupnya tadi agar tidak rawan bocor isiannya..
  4. Beri alas roti dibawahnya.
  5. Panaskan kukusan. Masukkan bapao kedalam kukusan, dan kukus dengan api kecil cenderung sedang selama 10 menit. Jangann lupa balut tutup kukusan dengan serbet agar bapao tidak basah. Setelah 10 menit angkat bapao. Sajikan selagi hangat..

Bakpao membutuhkan ragi dan baking powder agar mengembang. Isiannya, daging ayam dicampur daging sapi giling. Meninggalkan bakpao karakter dengan ciri khas bentuk yang lucu dan menggemaskan. Berbeda dengan bakpao ubi ungu ini, karena tekstur empuknya agak sedikit berkurang jika sudah dingin. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpao yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!