Cara Gampang Membuat Ayam Saus Tiram, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Saus Tiram, Lezat

Ayam Saus Tiram. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat.

Cara Gampang Membuat Ayam Saus Tiram, Lezat Hari ini aku akan membuat ayam saori saus tiram. Berikut resep memasak ayam saus tiram yang unik dan mudah dimasakak di dapur Bunda. Resep ayam saus tiram akan tambah enak bila siap berbagi dengan tetangga Bunda.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Saus Tiram memakai 13 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Saus Tiram:

  1. Ambil Ayam, boleh bagian apa aja (saya pakai paha).
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  4. Ambil 2 cabai merah.
  5. Ambil Secukupnya kaldu ayam.
  6. Gunakan Secukupnya Garam.
  7. Sediakan Secukupnya Gula.
  8. Siapkan 3 sdm saus tiram.
  9. Gunakan 2 sdm saus pedas.
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  11. Siapkan Sedikit minyak sayur untuk menumis.
  12. Sediakan secukupnya air.
  13. Gunakan Lada bubuk.
BARU  Resep Udang goreng oat meal yang Sempurna

Resep masakan ayam menjadi menu masakan Indonesia paling favorit. Cara memasak ayam goreng pedas dengan taburan saus tiram mudah. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam.

Langkah-langkah membuat Ayam Saus Tiram:

  1. Rebus ayam 10menit.
  2. Iris bawang bombay, cabe merah.
  3. Ulek bawang putih, lalu tumis hingga harum, masukkan bawang bombay hingga layu.
  4. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus pedas.
  5. Tuangkan air, masukan bumbu gula, garam, lada dan penyedap rasa.
  6. Lalu masukkan ayam yang sudah direbus tadi.
  7. Tambahkan cabai merah.
  8. Aduk hingga rata, cicipi rasa, bila ada yang kurang boleh tambahkan.
  9. Masak ayam hingga airnya menyusut.
  10. Bila sudah masak sajikan. Dan makan dengan nasi hangat lebih nikmat..
  11. Selamat menikmati☺.

Ayam ungkep saus tiram. foto: Instagram/@ainunnuni. Food and drinks company in Jakarta, Indonesia. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Saus tiram. Ayam saus tiram adalah resep masakan yang terbuat dari bahan ayam yang dibumbu saus tiram dengan rasa manis gurih menggugah selera makan. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!