Bagaimana Menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel Anti Gagal

Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel. Didihkan santan cair sambil diaduk terus. Masukkan bumbu halus, sereh dan lengkuas, didihkan lagi. Lalu campurkan daun singkong tumbuk, beri gula dan garam, aduk-aduk terus hingga santan mendidih dan daun singkong matang.

Bagaimana Menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel Anti Gagal Di Video kali ini aku mau share. Cuci bersih daun singkong yang sudah dipetiki, honje dan leunca. Siapkan sebuah panci lalu masak santan, bumbu yang telah dihaluskan, dan bumbu lainnya sampai mendidih.

Lagi mencari ide resep santan daun singkong tumbuk simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal santan daun singkong tumbuk simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong tumbuk simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan santan daun singkong tumbuk simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Didihkan santan cair sambil diaduk terus. Masukkan bumbu halus, sereh dan lengkuas, didihkan lagi. Lalu campurkan daun singkong tumbuk, beri gula dan garam, aduk-aduk terus hingga santan mendidih dan daun singkong matang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat santan daun singkong tumbuk simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel:

  1. Gunakan 2 ikat Daun Singkong.
  2. Siapkan 5 buah Bawang Merah.
  3. Ambil 3 buah Bawang Putih.
  4. Siapkan 10 buah Cabai.
  5. Sediakan 3 sendok Minyak Goreng.
  6. Gunakan 400 ml Santan Kelapa.
  7. Sediakan Garam (sesuai selera).
BARU  Resep Bola - bola Mie Daun Kelor yang Enak Banget

Masukkan santan kental lalu didihkan kembali. Itulah dia resep sayur daun singkong tumbuk yang enak dan mantap. Sebagai emak kadang bingung gak sih mom tiap hari mau masak apa yah??? selain harus mikirin masak apa, kita juga harus pikirin anak-anak doyan gak yah??akhh. Tumis daun singkong dan ikan teri Selain tumbuk daun singkong kuah santan, daun singkong juga enak jika dimasak dengan tanpa santan.

Langkah-langkah menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel:

  1. Tumbuk daun singkong (saya tumbuk di gilingan bumbu).
  2. Iris tipis bumbu, bawang merah, bawang putih, cabai.
  3. Tumis semua bumbu, masukkan santan, ketika santan mau mendidih, masukkan daun singkong, masak sampai mendidih (kurang lebih 10 menit).
  4. Beri garam, cek rasa, matikan api, siap dihidangkan.

Yaitu seperti tumis/oseng daun singkong tumbuk. Lihat juga resep Sayur daun ubi santan yg kasar / tdk ditumbuk enak & sedap 🙂 enak lainnya. Kali ini saya memasak daun saingkong tumbuk atau kalau di Kalimantan kami menyebutnya daun ubi tumbuk. Halo sobat cookpad ? Cuaca lagi dingin disini, mendung² gimana gitu. Kebetulan tukang sayur lewat depan rumah dan ada daun singkong beserta kelapa parut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Santan Daun Singkong Tumbuk Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!